Mei 25, 2019

Kepsek SMKN 2 Ciamis: Wartawan Partner Mitra Kerja

Kepsek SMKN 2 Ciamis: Wartawan Partner Mitra Kerja
Ciamis | Kontroversinews.- Prinsip kesetaraan dalam bekerja sama diperlukan di antara media dan pemerintah termasuk Sekolah, karena kedua pihak tersebut saling membutuhkan. Pihak pemerintah membutuhkan peran media sebagai wadah untuk mensosialisasikan apa yang telah dikerjakan kepada masyarakat dan pihak media sendiri membutuhkan pemerintah sebagai sumber berita.jadi kejadian penerimaan beberapa awak media kemarin itu hanya khilaf dan mis komunikasi aja tidak ada maksud lain.
Adanya kesalah pahaman antara awak media dan Kepala Sekolah SMKN 2 Ciamis Asep Agus, yang mana kedatangan wartawan ke pihak sekolah kurang diterima dengan baik menurutnya bukan maksud seperti itu karena kesehariannya juga saya sangat baik dan akrab dengan siapapun apalagi dengan awak media (wartawan) adalah mitra kerja, hanya saja waktu itu saya sedang sibuk dan banyak acara sehingga menjadi mis komunikasi antara saya dengan beberapa rekan media.”ungkapnya menyikapi pemberitaan yang kemarin muncul diberbagai media.
Hampir 6 tahun dirinya menjadi kepala sekolah di SMKN Ciamis memang banyak batu sandungan namun berkat perjuangan dan kerja keras akhirnya semua permasalahan yang ada bisa diselesaikan dengan baik dan musyawarah sehingga apapun masalahnya yang ada disekolah bisa tertangani dengan baik. Apalagi ada musyawarah dan mufakat untuk kemajuan sekolah kedepan kita selalu ditempuh kebersamaan dan saling memiliki.
Berbicara keberadaan sekolah SMKN 2 Ciamis dibawah pimpinan Asep Agus, niatnya tuk menjadi sekolah yang ber prestasi dalam menjalankan pimpinannya di Sekolah SMKN 2 Ciamis Kab.Ciamis  memang terus berangsur angsur mengalami kemajuan hingga terlihat indah dan nyaman bahkan kemajuan yang telah tercapai sekarang ini  menambah jajaran panjang atas kinerjanya selama ini.
Melihat perubahan nyata Keberadaan Sekolah SMKN 2 Ciamis memang semakin nampak banyak perubahan dibawah pimpinannya, bahkan menurutnya sebagai Kepala sekolah sudah tentu hal itu harus menjadi PR dan tantangan baginya untuk bisa dan mampu membangun dan membenahinya kedepan supaya ada kemajuan dan ada perobahan, alhasil sekolah pun begitu megah terlihat hingga sekolah terlihat indah dan nyaman dalam melaksanakan KBM di sekolah .
Keberhasilan anak didik pun nampak dan alhamdulilah mengalami kemajuan atas perjuangan para Guru pengajarnya yang selalu menerapkan sikap disiplin dan terarah dan tegas dalam memberikan pelajaran, alhasil anak didik pun jauh lebih baik bahkan atas keberhasilan dan kepintaran anak ada yang sampai disekolahkan di Cina,” aku Drs.H.Asep Agus .
Keberadaan Sekolah SMKN 2 Ciamis dibawah pimpinan Drs.Asep Agus ternyata mampu membawa keinginan orang tua murid  dalam menyekolahkan anaknya di SMKN 2 Ciamis dan ternyata sekolah tersebut menjadi Sekolah yang mampu mengeluarkan siswa yang  siap kerja, cerdas dan kompetitif serta sekolah yang tertata rapih menjadi sebuah prestasi yang gemilang buat kemajuan SMKN 2 Ciamis. Bahkan tak tanggung tanggung dalam kiprahnya mampu mendulang kerjasama dengan pihak Cina terutama ilmu pengetahuannya hingga tidak sedikit yang sudah bisa kerja disana.Hal itu ternyata menambah jajaran panjang atas keberhasilan kepala sekolah dalam memenej sekolah untuk meningkatkan sekolah menjadi sekolah  SMKN terbaik di kabupaten Ciamis.
Seperti dikatakan kepala sekolah Drs. Asep Agus didampingi guru Lilis alhamdulilah menurutnya berkat perjuangan dan kerja keras antara kepala sekolah ,para guru dan jajaran komite ahirnya semua terobosan itu tercapai tanpa hambatan .keunggulan dalam kegiatan belajar mengajar (KBM) guna menuju kemajuan yang nyata di sekolah sejalan dengan pisi dan misi sekolah sudah tentu hal itu menjadi slala prioritas,  apalagi kalau banyak kemajuan yang baik disekolah itu adalah bukti nyata bahwa kita bisa berbuat dan berkarya untuk keberadaan sekolah yang kita pimpin yang pada ahirnya keberhasilan  kita dalam memimpin akan dikenang dalam pengabdiannya sebagai kepala sekolah yg mampu membawa perubahan.
Diakhir perbincangannya dengan Asep Agus sebagai kepala Sekolah SMKN 2 Ciamis, dirinya pun sangat mengucapkan banyak terimakasih kepada semua komponen baik pihak pusat, propinsi ataupun daeran beserta jajaran komite atas dukungan dan supot dari semuanya hingga sekolahnya mengalami kamajuan yang nyata serta semua program berjalan lancar dan yang paling utama siswa bisa sekolah dengan baik dan nyaman serta menjadi anak didik yang berhasil guna sejalan dengan Visi dan Misi sekolah SMKN 2 Ciamis kearah yang lebih baik lagi sehingga menghasilkan lulusan yang memiliki SDM yang  berdaya saing.( Tim)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *