Agustus 25, 2019

Juang Sinaga Harap Perkedes se Kecamatan Simanindo Dukung Program Pembangunan

Juang Sinaga Harap Perkedes se Kecamatan Simanindo Dukung Program Pembangunan

Samosir | Kontroversinews .-Juang Sinaga berharap agar Perkumpulan Kepala Desa (Perkedes) se-Kecamatan Simanindo dapat mendukung program pembangunan demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Samosir.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri dan meresmikan Perkedes di Tio Beach Kecamatan Simanindo, Selasa 14/5/19.

Juang mengatakan pihaknya juga menghimbau kepada seluruh kepala desa untuk lebih bertanggung jawab dalam pelayanan di desa. Karena kepala desa merupakan garda terdepan dalam mengambil keputusan kebijakan pembangunan  desa itu, pekerjaan yang tidak mudah, maka lakukanlah yang terbaik dan berbuat tuluslah kepada masyarakat.

“Saya berharap agar perkumpulan ini dapat berjalan dengan baik dan menjadi wadah atau tempat sharing bagi para kepala desa untuk menciptakan  satu persepsi yang sama untuk pembangunan desa yang maju dan sejahtera. Sesuai dengan visi dan misi Pemkab Samosir yang berdaya saing berbasis pertanian dan pariwisata,”ucapnya.

Pembukaan acara peresmian Perkedes Simanindo, diawali dengan kebaktian yang dibawakan  oleh pendeta  F. Hutauruk.

Dalam khotbahnya pendeta mengatakan “bahwa tugas sebagai  kepala desa adalah  amanah  dari Tuhan, Agar kiranya semua kepala desa  yang tergabung  dalam Perkedes sekiranya sabar  dalam menghadapi  berbagai kritikan dari segala  penjuru. Dan percaya lah tuhan selalu memberikan kekuatan  untuk  pembangunan yang dilandasi keadilan. “

Ditempat yang sama Camat Simanindo mewakili muspika Kecamatan Simanindo, Dapot Simbolon sangat mengapresiasi terbentuknya Perkedes di Simanindo.

“Melalui perkumpulan itu, kami muspika Simanido berharap agar kepala desa lebih dewasa dalam pemerintahan demi menyatukan persepsi dan mewujudkan ekonomi masyarakat sejahtera yang ada di tiap-tiap desa,”ujarnya.

Ketua Perkedes Simanindo, Mangiring Sidabutar menambahkan, tujuan pembentukan Perkedes Simanindo untuk mempersatukan visi dan misi dalam peningkatan pembangu nan di desa.

“Kami berkomitmen untuk mendukung program pembangunan di Samosir yang sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku dan Nawa Cita Presiden Republik Indonesia,”kata Ketua Perkedes Simanindo.

Turut hadir, Kapolsek Simamindo Iptu TL. Tobing, Kadis Kominfo Pemkab Samosir, Rohani Bakkara,kasi Intel Kejari Aben Situmorang, Kepala Desa se- Kecamatan Simanindo, insan pers serta seluruh tamu undangan lainnya.(ps)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *