Juli 18, 2019

Masyarakat Banyak Konsumsi Air PDAM Selama Ramadan

Masyarakat Banyak Konsumsi Air PDAM Selama Ramadan
Photo Credit To Manager Junior Humas dan Sekretariat PDAM Tirta Raharja,Hj. Sri Hartati 

SOREANG |  Kontroversinews – Selama bulan puasa Ramadhan, masyarakat banyak mengkonsumsi air Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM). Itu bisa terlihat dari persentase pemakaian air bersih yang mengalami kenaikan hingga mencapai 10 persen. Kenaikan pemakaian air di masyarakat hampir merata terjadi seluruh wilayah yang terlayani.

“Kenaikan pemakaian air pada bulan Ramadhan kisaran 10 persen. Kenaikan ini terdapat hampir setiap wilayah,” ujar Manager Humas dan Sekretariat PDAM Tirta Raharja, Hj. Sri Hartati kepada Kontroversinews.com, Rabu (15/5).

Meski begitu, ia mengungkapkan kenaikan volume pemakaian tidak terlalu signifikan. Namun PDAM mengupayakan kualitas air yang diterima oleh pelanggan adalah kualitas yang bagus.

Saat ini, ia menuturkan jumlah pelanggan air bersih PDAM sendiri mencapai 98.103 pelanggan yang tersebar di wilayah Selatan, Timur dan wilayah Utara Bandung Raya.

“Selama Ramadhan ini, kita bersiap dan mengantisipasi stok air baku,” katanya. Selain itu, dirinya menambahkan, PDAM terus melakukan perawatan dan jaringan pipa agar tetap dalam kondisi yang baik dan berkualitas.

Salah seorang pelanggan PDAM asal Ciwidey, Hj Rojimah (59) mengaku terbantu dengan adanya air PDAM Tirta Raharja untuk digunakan sehari-hari. Selama ini, katanya untuk mandi, cuci dan buang air, masyarakat banyak menggunakan air dari Sungai Ciwidey.

“Alhamdulilah selama pemasangan PDAM aliran air lancar hingga sekarang. Dengan adanya PDAM sangat terbantu dan bermanfaat terutama untuk tingkat higienis air itu sangat bersih,” katanya. (Lily Setiadarma)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *