Mei 25, 2019

Cara Kompak KPO BPR Kerta Raharja Raih Target di Ramadhan

Cara Kompak KPO BPR Kerta Raharja Raih Target di Ramadhan
Photo Credit To Bagian admin Kredit KPO BPR Kerta Raharja Soreang Diana Bayi sedang memberikan pelayanan kepada nasabah yang mengajukan pinjaman. Foto: Kontroversinews/ Lee.

SOREANG | Kontroversinews – Bulan puasa Ramadhan menjadi momentum umat muslim untuk meningkatkan amal ibadah dan bekerja dengan giat. Hal itu pula yang dilakukan oleh pimpinan KPO Soreang, BPR Kerta Raharja Kabupaten Bandung, Juwairiah Wijayanti SE Ak. Salah satunya untuk memperoleh target pendapatan perusahaan.

“Selama puasa tetap semangat, sahur dan buka secukupnya untuk nutrisi badan,” ujarnya kepada kontroversinews.com, Jumat (10/5). Ia mengatakan, pola kerja di perusahaan yang mengutamakan kekompakan turut berpengaruh terhadap mood kerja di bulan puasa.

Pimpinan KPO Soreang, BPR Kerta Raharja Juwairiah Wijayanti SE Ak

“Saya semangat (bekerja) karena mereka semangat (karyawan),” katanya. Hal itu pula yang mendorong dirinya mengajak seluruh tim untuk berlomba-lomba meraih target pendapatan yang besar di bulan Ramadhan.

Salah satu yang dilakukan, ia mengungkapkan menargetkan kepada karyawan untuk bisa meraih laba sebelum tanggal 20 tiap bulan. Langkah tersebut juga berpengaruh terhadap kesejahteraan karyawan khususnya untuk tunjangan hari raya.

“Februari, Maret tercapai termasuk April bisa sampai target sebelum tanggal 20,” katanya. Dirinya bercerita kekompakan bos dengan karyawan ia terapkan melalui peran-peran yang dilakoninya. Ia kadang menjadi seorang ibu, namun juga menurutnya bisa menjadi bos yang tegas.

“Saya memposisikan sebagai ibu tapi tetap karyawan disiplin soal waktu, kerja dan saya jaga jarak biar kelihatan ada wibawa,” katanya.

Menurutnya, saat ini di KPO Soreang terdapat 30 karyawan yang bekerja di 5 wilayah seperti Katapang, Soreang, Kutawaringin, Margahayu, Margaasih. Katanya, selama Ramadhan pihaknya tetap optimal bekerja.

Ia menambahkan, aset perusahaan saat ini mencapai Rp 48 miliar. Dengan jumlah nasabah mencapai 6000 orang. Selama bulan puasa Ramadhan, menurutnya belum ada agenda buka bersama. Namun pihaknya akan ikut kepada perusahaan pusat. (Lily Setiadarma)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *