Mei 25, 2019

Kapolda Santuni Keluarga Anggota Polri yang Meninggal Dunia Saat Tugas Pemilu 2019

Kapolda Santuni Keluarga Anggota Polri yang Meninggal Dunia Saat Tugas Pemilu 2019

SOREANG | Kontroversinews.- Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Maryoto menyerahkan santunan kepada keluarga aggota Polri yang meninggal dunia dalam pelaksanaan tugas pengamanan pemilu 2019, Aipda (Anumerta) M Saepudin Anggota Binmas Desa Cilengkrang Polsek Cileunyi, di Gedung Sabilulungan Polres Bandung, Soreang, Kamis (25/4/2019).

“Saya atas nama pimpinan Polda turut berduka cita atas musibah yang diterima oleh anggota kami almarhum Aipda (Anumerta) M Saepudin anggota Polsek Cileunyi,” ujarnya seusai kegiatan tadi siang.

Almarhum meninggal setelah selesai mengawal kotak surat suara pada Rabu (17/4/2019). Kemudian mengalami sakit akibat kelelahan dan langsung dibawa ke rumah sakit, Aipda M Saepudin kemudian meninggal setelah mendapat perawatan.

“Sudah menjadi kewajiban saya sebagai pimpinan untuk mengurus hak-haknya antara lain karena gugur dalam bertugas maka kami membuat surat kepada Kapolri untuk dinaikan pangkat setingkat lebih tinggi,” ungkapnya.

Selanjutnya dalam konteks asuransi Polda Jabar juga akan segera membuat permohonan kepada Asabri. Karena Polri dalam konteks asuransi masih bergabung dengan TNI di Asabri.

“Insya Alloh akan mendapatkan haknya segera sekitar nominalnya hampir Rp 400 juta. Itu yang dapat saya berikan sebagai wujud kepedulian dan tanggungjawab saya sebagai pimpinan Polda dimana anak buah kita sedajg mengalami musibah,” tuturnya.

Kapolda menuturkan di wilayah hukum Polda Jabar sendiri ada dua orang anggota kepolisian Polda Jabar yang meninggal seusai menjalankan tugasnya dalam pengamanan pemilu 2019. Di antaranya Aipda (Anumerta) Mashadi anggota Polres Indramayu dan Aipda (Anumerta) M Saepudin anggota Polres Bandung.

“Kemarin yang di Indramayu juga sudah saya serahkan, kebetulan hari ini sekalian pengecekan ke PPK penghitungan suara dan sekaligus silaturahmi dengan istri dan anak almarhum,” pungkasnya. (Lily Setiadarma)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *