Agustus 25, 2019

Hari Pertama Pameran Tenun dan Ulos Tingkat Kabupaten Samosir.

Hari Pertama Pameran Tenun dan Ulos Tingkat Kabupaten Samosir.

Samosir | Kontroverdinews.- PA Dinas  Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Pemerintah Kabupaten Samosir berkolaborasi dengan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia melalui Dirjen Kebudayaan menyelenggarakan Pameran Tenun dan Ulos yang merupakan bagian dari Pergelaran Gebyar Budaya Indonesia di Museum dan Pusat Studi Batak, Komplek Gereja Katolik Inkulturatif Pangururan, Kabupaten Samosir mulai tanggal 23-26 April 2019.

Pemotongan pita pembukaan yang dilakukan langsung oleh ibu wakil bupati, dan didampingi langsung oleh bupati samosir Rapidin Simbolon, disambut antusias oleh pengunjung yang hadir.

Festival Pemeran Tenun dan Ulos secara khusus dilaksanakan Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Pemkab Samosir, yang akan menampilkan 150 ulos serta proses pembuatan langsung penenun ulos untuk edukasi pada warga.

Sebelumnya, bupati samosir memberikan akte notaris kepada beberapa sanggar seni yang ada di kabupaten samosir, dan memberikan bibit kapas kepada anak-anak  SD yang hadir.

Untuk ditanam dan dirawat lah bibit kapas ini ya, agar dapat tumbuh dengan sempurna dan dapat dipakai” ujar Rapidin Simbolon sewaktu memberikan bibit kapas tersebut.
Diharapkan dengan adanya pameran ini, dapat memberikan wawasan terlebih tentang ulos batak kepada masyarakat milenial.(ps)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *