Agustus 25, 2019

Sekdis Disdik Kab Bandung Pantau UNBK di Gugus 3

Sekdis Disdik Kab Bandung Pantau UNBK di Gugus 3
Photo Credit To Sekretaris Disdik H. Adang Sujana SPd. MM, dengan para kepala sekolah yang ada di wilayah gugus 3, usai monitoring pelaksanaan UNBK hari ke dua di SMPN 1 Ciwidey, Selasa (23/4)

SOREANG | Kontroversinews – Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung, H. Adang Sujana SPd, MM memantau pelaksanaan hari kedua ujian nasional berbasis komputer (UNBK), Selasa (23/4) SMPN 1 Ciwidey yang digelar di SMAN 1 Ciwidey, Kabupaten Bandung.

Sekretaris Disdik H. Adang Sujana SPd. MM mengaku sengaja melakukan pemantauan ujian di hari kedua ujian.
Dimana, sebanyak 44.027 siswa yang mengikuti UNBK. Ia memastikan lelaksanaan UNBK SMP berjalan lancar hingga selesai.

“Kami monitoring pelaksanaan UNBK tingkat SMP. Jadi kita ingin meyakinkan saja pelaksanaannya di hari kedua berjalan lancar sesuai harapan,” ujarnya, Selasa (23/4).

Menurutnya, jumlah sekolah yang menggelar UNBK sebanyak 203 sekolah dengan peserta 32.418 orang. Kemudian sekolah yang menggelar UNKP 119 sekolah dengan jumlah peserta sebanyak 11.789 orang, ucapnya

Dia berharap pelaksanaan UNBK tingkat SMP di Kabupaten Bandung akan jauh lebih baik. Sejumlah kekurangan yang ada di tahun ini akan diperbaikinya sehingga pelaksanaan ujian akan jauh lebih maksimal.

Korwil Ciwidey, H. Komarudin AR. SPd. MM saat monitoring pelaksanaan UNBK SMPN 1 Ciwidey yang di gelar di SMAN Ciwidey Jl. Banakan tiga Desa Ciwidey Kec. Ciwidey Kab. Bandung.

“Ke depan akan kita tingkatkan. Dari tadinya yang menggelar ujian UNPK kedepan Insya Allah sudah UNBK semuanya negeri dan swasta,” ungkapnya.

Kepala SMPN 1 Ciwidey Karna Saputra SPd, MM, didampingi panitia pelaksana H. Dadang mengatakan pelaksanaan UNBK SMPN 1 Ciwidey di hari kedua dengan mata pelajaran Matematika diikuti 449 peserta. “Alhamdulillah tidak ada kendala dan diharapkan lancar sampai beres,” katanya.

Kepala SMPN 1 Rancabali, Nandang Komara SPd, mengatakan pihaknya mengaku pelaksanaan UNBK tahun ini diikuti 309 siswa yang dibagi tiga sesi. Dengan jumlah 3 ruang dan 110 komputer.

Nandang berharap tahun dengan pelaksanaan ujian ini peserta bisa 100 persen lulus dan dapat melanjutkan ke tingkat SMA atau sederajat.

Kepala SMPN Ciwidey 3 H. Wawan Rohia SPd mengatakan pihaknya berusaha melaksanakan UNBK secara mandiri dan pelaksanaan ujian berjalan lancar. Meski sempat pesimis karena kondisi geografis yang jauh dan susah sinyal. Namun karena dukungan dari berbagai pihak akhirnya ujian mandiri terlaksana.

“Alhmdulilah oleh pak camat diusahakan dengan menggandeng orang Telkom dan ujian pun bisa berjalan lancar tanpa ada kendala,” katanya.

Kepala SMPN 2 Rancabali Hj. Yeyet mengaku senang dengan adanya kunjungan monitoring dari pak sekretaris Disdik Kab. Bansung H. Adang dimana keadaan Sekolahnya di wilayah Rancabali (perkebunan) masiha banyak kekurangan komputer.

Namun pihaknya mengklaim pelaksanaan UNBK SMPN 2 Rancabali berjalan lancar dan diikuti peserta sebanyak 81 siswa secara mandiri.

Korwil Ciwidey, H. Komarudin AR. SPd. MM mengaku monitoring UNBK tingkat SMP. Sebelumya pihaknya melakukan monitoring USBN SD di wilayah kerjanya Korwil Ciwidey, yang secara kebetulan waktu pelaksanaan USBN dan UNBK SMP waktunya bersamaan.

H. Komar berharap pada pelaksanaan UNBK SMP yang ada di wilayah Ciwidey ini tidak ada kendala dan dapat berjalan lancar. (Lily Setiadarma) 

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *