April 25, 2019

H-6 lagi Pemilu 2019, Juang Sinaga”Kita Memilih Pemimpin, Bukan Keluarga.

H-6 lagi Pemilu 2019, Juang Sinaga”Kita Memilih Pemimpin, Bukan Keluarga.

Samosir | Kontroversinews.- Pemilu Serentak 2019, tinggal 6 hari lagi, Wakil Bupati Samosir, Juang Sinaga mengimbau masyarakat Samosir untuk memilih pemimpin yang baik dan berkualitas.

Karena Pemilu bukan pemilihan keluarga, tapi memilih pemimpin.
“Undangan ke tempat pemungutan suara (TPS) 17 April nanti, merupakan undangan negara untuk kesuksesan pesta demokrasi dan memilih pemimpin yang baik, berkualitas, bukan undangan para calon.

Untuk itu mari ke TPS memberikan hak pilih kita dengan baik, bukan karena sodoran uang atau karena keluarga maka datang ke TPS,” imbau Juang Sinaga, Kamis 11/4/19 saat berkunjung ke salah satu stasiun radio lokal, di Desa Pardugul, Kecamatan Pangururan.

Kata Juang, kesuksesan Pemilu 2019 juga merupakan tanggung jawab seluruh warga negara, bukan hanya pemerintah dan penyelenggara pemilu, serta TNI-Polri.

“Demikian juga pada pemilihan nanti, pilihlah pemimpin yang berkualitas, calon DPRD yang bagus, karena merekalah nantinya mitra pemerintah untuk membangun Samosir ke arah yang lebih baik,” kata Juang.

Terkait politik uang, Juang berpesan, pengawasannya juga tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat. “Pemerintah, penyelenggara pemilu, TNI-Polri telah melakukan pengawasan terhadap politik uang, tetapi masyarakat juga berhak untuk melakukan pengawasan demi terselenggaranya pemilu yang bersih, aman dan kondusif,” tutur Juang.

“Tolak calon yang datang dengan uang, tetapi mintalah program mereka tawarkan bila terpilih nantinya sebagai pemimpin, mulai dari Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, serta DPRD Kabupaten/kota,” tambah Juang.

Tidak hanya itu, ia juga menyampaikan, bahwa membangun Samosir ke arah yang lebih baik bukan hanya tanggungjawab pemerintah, melainkan tanggungjawab seluruh masyarakat yang tinggal didalamnya.

Lagi, Juang Sinaga atas nama Pemerintah Kabupaten, berpesan dan menghimbau seluruh warga Kabupaten Samosir agar berbondong-bondong datang ke TPS serta tepat waktu untuk memberikan hak pilih pada 17 April yang tinggal 6 hari lagi.(ps)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *