Juli 18, 2019

Disdik Kabupaten Bandung Gelar O2SN Tingkat SMP

Disdik Kabupaten Bandung Gelar O2SN Tingkat SMP
Photo Credit To Ketua panitia O2SN tingkat Kabupaten Bandung, H. Maman Sudrajat SPd, M.M, saat memberikan laporan pada pembukaan Olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) tingkat SMP, di Lapangan Sekodik Purat Lanud Sulaeman, Margahayu. Rabu (10/4)

MARGAHAYU | Kontrobersinews – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bandung menyelenggarakan olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) tingkat SMP, Rabu (10/4) di Lapangan Sekodik Purat Lanud Sulaeman, Margahayu. Sebanyak 500 orang terdiri dari atlet dan official turut memeriahkan acara tersebut.

Ketua panitia O2SN tingkat Kabupaten Bandung, H. Maman Sudrajat SPd, M.M mengatakan terdapat tujuh cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu diantaranya atletik, renang, bulutangkis, karate, pencak silat dan bola voli serta sepakbola. Dengan jumlah atlet mencapai 496 siswa tingkat SMP.

“Para atlet, utusan dari masing-masing gugus. Ada 8 gugus peserta perwakilan,” katanya, Rabu (10/4). Menurutnya, mereka yang menjuarai O2SN akan mewakili di tingkat provinsi Jawa Barat dan nasional.

Ia menuturkan, atlet yang mewakili di tingkat provinsi Jawa Barat dan nasional banyak yang beprestasi. Sehingga diharapkan O2SN tingkat Provinsi Jawa Barat yang akan dilaksanakan Juli, Kabupaten Bandung bisa menjadi juara umum.

Dirinya mengimbau agar para siswa terus menorehkan prestasi akademik dan non akademik. Selain itu, harus memiliki perilaku dan karakter yang berbudi luhur dan baik.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung DR. H. Juhana, M.M.Pd , menambahkan pihaknya berharap pada O2SN di tingkat provinsi bisa menjadi juara umum. Beberapa cabang olahraga yang diunggulkan yaitu silat, renang, karate dan bulutangkis serta sepakbola.

“Tahun kemarin juara empat. Mudah-mudahan bisa juara dua atau satu,” ungkapnya. Oleh karena itu, ia berpesan agar atlet memiliki karakter dan semangat serta optimisme dalam mengikuti kompetisi tersebut.

“Tunjukkan kemampuan, jaga sportivitas,” ujarnya yang didampingi oleh Korwil Kecamatan, Ketua Gugus dan para atlet siswa.  (Lily Setiadarma)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *