Juli 18, 2019

1250 Personel Gabungan, Amankan Kampanye Jokowi

1250 Personel Gabungan, Amankan Kampanye Jokowi

Kab Bandung | Kontroversinews.-Calon nomor urut 01 Joko Widodo yang biasa disapa Jokowi berkunjung ke dome Balerame Sabilulungan (9/4/2019) dalam rangkaian kampanye terbuka mendapat sambutan ribuan relawan dan simpatisan pendukung di wilayah Kab Bandung .

Kampanye terbuka dihadiri Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi Ma’aruf Amin ,Erick Thohir serta anggota dewan pengurus TKN Pramono Anung dan Wakil Ketua TKN ,Abdul Kadir Kading .

Kepala Bagian Operasional (Kabag Op) Polres Bandung ,Kompol Warsito mengatakan ,”dalam pengamanan hari ini kampanye Jokowi ,dikerahkan tidak kurang 1250 Personel keamanan ,gabungan berbagai keamanan .

“Untuk kunjungan Jokowi ,sudah disiapkan keamanan semaksimal mungkin dengan mengerahkan keamanan dari berbagai titik -titik tertentu ”

Menurut Warsito ,Jokowi datang dari Karawang ke Soreang mendarat di Stadion Jalak Harupat menggunakan Helikopter ,dilanjutkan memakai transportasi darat menuju lokasi apel di dome Sabilulungan .

Untuk kelancaran acara ,jajaran Polres Bandung melakukan rekayasa Lalu Lintas (Lalin) di sekitar pintu tol Soroja dan juga di sekitaran dome balerame Sabilulungan ,kunjungan diperkirakan jam 11 siang mendarat di Jalak Harupat menuju dome Sabilulungan ,” tegasnya

Mantan Gubernur DKi Jakarta ,Jokowi menuturkan ,memuji kerukunan di Jabar karena suku ,agama hidup rukun berdampingan ,saya kalau datang ke Jabar khususnya Bandung ,ini betul betul merasa telah melihat Indonesia karena Bandung dan Jabar miniatur Indonesia .

Karena mayoritas suku disini memang sunda namun suku -suku lain hidup rukun berdampingan satu sama lain. “Inilah yang harus dijaga dan rawat, kita jaga Ukhuwah Islamiyah dan wathaniah dalam apel akbar kesetiaan ,” ungkapnya (Mindra )

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *