Juni 27, 2019

Festival Askab Bandung U 12 Berlangsung Sukses

Festival Askab Bandung U 12 Berlangsung Sukses

Kab Bandung | Kontroversinews.-Festival Askab Bandung U 12 road to Jalak Harupat, 6 – 7 April , diikuti 36 club, hari  Jumat (6/4/2019) kemarin  resmi ditutup dengan memberikan piala untuk para juara 1 ,2 dan 3 cabang olahraga sepak bola termasuk pemberian piala kepada top score atau yang sudah memasukan bola sebanyak 12 klub dari selama pertandingan yang berlangsung .

Sekjen Askab PSSI Kab Bandung ,Ardi Kusumah SH ,dari awal hingga akhir ,meskipun persiapan mepet tapi lancar tidak ada kendala yang berarti baik dari Pemda Kab Bandung yang sudah mendukung baik fasilitas maupun prasarana lainnya ,termasuk ada 8 sponsor swasta  ikut dalam festival Askab Bandung .

Tapi mungkin kalau persiapannya tiga bulan sebelumnya akan banyak lagi sponsor sehingga tidak terlalu membebani APBD . Kita  berdasarkan petunjuk FIFA dan PSSI tidak boleh memberikan hadiah berupa uang kepada usia dini ,kita kasih piala ,sertipikat dan fasilitas seperti bola ,rompi dan alat latihan .

Peserta ada 36 club binaan ,memang kita batasi untuk yang anggota Askab saja exsklusif dan kita juga memperbaharui statuta harus ada regulasi untuk melindungi club -club  yang membina ,agar pemain yang sudah berprestasi tidak  hijrah ke kota atau daerah lain .

Kita terus suport Persikab baik pemain dari akses ke PSSI dari kesulitan apa kita siap membantu ,mereka juga menunggu ingin menjadi kebanggaan Kab Bandung yang jelas ada kebanggaan pemain U12 seumur hidup bisa bermain bola di stadion Si Jalak Harupat Kab Bandung .

Dan untuk Badan Tim Kabupaten ( BTK)  pemain -pemain potensial scoting mereka himpun lalu kita bina ,misalnya seperti Piala Suratin ,tiga bulan sebelumnya kita persiapkan dan BTK menghimpun pemain – pemain berbakat dan profesional untuk ikut dalam turnamen.

Unsur pengurus BTK dari organ PSSI dari para tokoh dan pelatih dari kabupaten dan tugasnya menyiapkan pemain -pemain internal kabupaten yang berbakat setiap ada event.  (Mindra ) 

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *