April 25, 2019

Komunitas Pemuda Independen-Cirebon Luruk Kantor Dinkes

Komunitas Pemuda Independen-Cirebon Luruk Kantor Dinkes

Kab.Cirebon | Kontroversinews .-Kelompok massa yang mengklaim dirinya sebagai Komunitas Pemuda Independen-Cirebon(KOPI-C) meluruk Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, mereka menuntut agar pihak dinas dan Rumah Sakit tidak mempersulit baik proses maupun mekanisme persyaratan ketika warga miskin masuk Rumah sakit.

“Kami meminta Dinas Kesehatan melalui Rumah sakit yang ada di Kabupaten Cirebon tidak mempersulit pasien miskin, dan kalaupun mereka tidak punya biaya hendaknya tetap harus di tangani, sebab itu sudah menjadi tanggung jawab negara sesuai dengan UU bahwa setiap warga negara,berhak mendapatkan pelayanan Kesehatan, “tutur moderator Demo,¬†Jumat,(29/03).

Lebih jauh.. Massa juga meminta agar pihak dinas lebih transfaran dalam penggunaan anggaran yang terbilang besar, baik melalui anggaran yang di salurkan masyarakat tidak mampu melalui Program PBI maupun Jamkesmas atau KIS,

“Kami minta juga kepada Dinas Kesehatan agar transfaran dalam mengelola keuangan negara, sebab banyak bantuan keuangan yang di salurkan untuk masyarakat miskin entah itu melalui Program PBI, JAMKESMAs, SKTM maupun KIS, sebab itu sudah menjadi hak rakyat,”pungkasnya. (Hadi)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *