Juni 27, 2019

Kantor Inspektorat Kabupaten Bandung Disatroni Kawanan Maling

Kantor Inspektorat Kabupaten Bandung Disatroni Kawanan Maling

SOREANG | Kontroversinews – Kantor Inspektorat Kabupaten Bandung disatroni kawanan maling. Kapolsek Soreang Kompol Yana mengatakan dua unit proyektor berhasil dicuri.

“Yang dapat diinventarisir pihak Inspektorat bahwa barang yang hilang hanya ptoyektor dua unit, kerugiannya Rp 15 juta,” kata Yana usai melakukan olah TKP bersama INAFIS Polres Bandung, Kamis (28/3/2019).

Yana mengungkapkan, ceceran darah uanh banyak ditemukan di kaca lantai luar dan dalam kantor berasal dari salah satu pencuri tersebut.

“Betul (ceceran darah), si pelaku masuk melalui kaca dan mecah kaca (menggunkan tangan),” ungkapnya.

Dalam rekaman cctv, lebih dari dua orang pencuri melakukan aksi pencurian di dalam Kantor Inspektorat.

Terkait jumlah pelaku, pokis saat ini masih melakukan pendalaman terhadap rekaman cctv tersebut.

“Terekam, kita akan buka cctv nya,” ujarnya.

Saat disinggung apakah ada data yang hilang dalam kejadian ini, pihaknya mengatakan tidak.

“Tidak ada, ini khusus kriminal murni. Karena mencarinya barang yang bisa dijual, (jumlah pelaku) masih dalam penyelidikan,” jelasnya.

Ia menambahkan, kejadian ini diperkirakan lebih dari Pukul 24.00 WIB. “Barang bukti milik pelaku yang berhasil dimankan, piasu kecil seperti belati atau badik,” pungkasnya.


Kepala Inspektorat Kabupaten Bandung Yayan Subarna mengatakan, hanya proyektor yang digondol maling. Sementara untuk berkas dan data-data aman.

“Barang yang hilang sementara infokus (proyektor), dan barang-barang milik pribadi seperti sepatu, tuferware, berkas tidak ada,” katanya.

Ia mengungkapkan, semua aksi pencurian ini berhasil terekam kamera cctv. “Semuanya, dari sebelum masuk sampai keluar terekam semua. Semua yang masuk tiga orang, ada yang bawa kampak panjang sekali,” ungkapnya.

Aksi pencurian ini, luput dari pengawasan Satpol PP Kabupaten Bandung. Padahal menurutnya, setiap satu jam sekali anggota Satpol PP melakukan Patroli.

“Satpol PP kontrol satu jam sekali. Masuk dan keluar santai sekali. Dengan kejadian ini kita akan tingkatkan keamanan,” tambahnya.

Menurutnya, dalam rekaman cctv sebelum masuk mereka membawa senter seperti yang akan mencari belut. “Nampaknya tadi sebeleum masuk pura-pura ngobor (mencari belut) karena dia berjalan-jalan disini (depan kantor). Sampai ke belakang semua terekam cctv, dia bawa kapak panjang tapi kaca dipecahkannya pakai tangan,” pungkasnya.  (Lily Setia darma)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *