Maret 26, 2019

Target Pos Yandu Teratai Desa Ciwidey Raih Juara Nasional

Target Pos Yandu Teratai Desa Ciwidey Raih Juara Nasional

Kab Bandung | Kontroversinews.-Predikat yang dimiliki desa Ciwidey Kec Ciwidey Kab Bandung dari mulai kampung Saber termasuk kampung KB kampung Sindang Sari desa Ciwidey Kec Ciwidey Kab Bandung bahkan baru saja mendapat kunjungan ibu Atalia Praratya Ridwan Kamil  beserta rombongan dari Pemerintah Provinsi Jabar serta hadir pula ibu Nia Dadang Naser beserta SKPD lain yang terkait .

Dalam kesempatan yang sama ,Atalia Praratya Ridwan Kamil mengatakan ,”Alhamdulilah hari ini ( 11/3/2019) ,turut mengantarkan desa Ciwidey untuk maju ke-tingkat Nasional terkait ricek in Pos Yandu ,saya melihat kondisinya sangat baik dan Kab Bandung ini kaya akan alamnya ,dan disini di Pos Yandu desa Ciwidey ada 27 inovasi yang di kemas sangat cantik dan menarik sehingga banyak orang tertarik .

Dari 27 inovasi diantaranya seperti Pijat Lembut Untuk Bayi Dan Balita (Pilkada) dan saya bangga sekali dengan Kab Bandung , bapak Bupatinya mendorong terkait mengangkat 1000 Kampung agar setiap kampung memiliki inovasi dan ciri khas masing -masing .

Contohnya menurut Atalia ,seperti desa Ciwidey Pos Yandu Teratai mengangkat buah Tin yang memang jarang di temui di masyarakat dan itu di budidayakan ,dan masyarakat telah banyak memberikan kontribusi termasuk menjalin kemitraan  dengan pihak lain dan dari sisi warna dan lokasi Pos Yandu Teratai desa Ciwidey sangat luar biasa ,”tuturnya

Kades Ciwidey Kec Ciwidey Kab Bandung ,Anggara Permana Sidiq menambahkan ,kami ucapkan banyak terima kasih dengan diadakan tim penilai re ceking lomba Pos Yandu tingkat Nasional ,semua berharap kami bisa menjadi juara di tingkat Nasional khususnya demi nama baik Kab Bandung Provinsi Jabar .

Terutama untuk desa Ciwidey bisa mengangkat Pos Yandu kearah yang lebih baik ,kami tetap optimis 100% menjadi Juara di tingkat Nasional ,mengingat  perjalanan kami selalu sinergi baik dengan pemerintah desa ,Kab Bandung dan Provinsi dan selalu intervensi bahu membahu ,sehingga tingkat optimis kami sangat tinggi dan mudah -mudahan menjadi juara di tingkat Nasional .

Bahkan tanggapan ibu Gubernur Jabar Atalia Praratya menurutnya sangat luar biasa ,melihat situasi dan kondisi di lapangan sangat asri dan beliau terkaget kaget dengan 27 inovasi yang sedikit nyeleneh seperti Pilkada padahal dari kata Pijat lembut untuk bayi dan Balita .

Sedangkan manfaat dan keutungan bagi masyarakat sekitar selain menumbuh kembangkan cara hidup sehat sangat dirasakan seperti sebelumnya kedatangan tamu dari Kabupaten Sleman untuk study banding dengan membawa sedikit rejeki buat para kader.

Target kedepan kami akan sisihkan Dana Desa (DD ) untuk membangun kampung wisata dalam melestarikan buah Tin yang memang banyak manfaatnya dalam segi kesehatan ,”Ungkapnya (Mindra )

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *