Maret 25, 2019

SMP N 3 Pangururan Lolos Final di Turnamen Kiyam U-13 IWO Samosir 2019.

SMP N 3 Pangururan Lolos Final di Turnamen Kiyam U-13 IWO Samosir 2019.

Samosir | Kontroversinews.- Turnamen sepakbola Kiyam U-13 Ikatan Wartawan Online (IWO) Samosir sudah menuju final, Minggu 10/3/19. Setelah lolos dari babak perempatfinal, akhirnya SMP N 3 Pangururan lolos ke final menghadapi pemain Unity FC untuk merebut piala bergilir IWO Samosir.

Turnamen pertama IWO Samosir di 2019 ini, juga akan memperebutkan piala Bupati Samosir untuk juara 1 dengan uang pembinaan Rp 4 juta. Juara 2 piala Kadis Pariwisata Provinsi Sumatra Utara dengan uang pembinaan Rp 2,5 juta. Juara 3 memperebutkan piala Kajari Samosir dengan uang pembinaan Rp 1,5 juta, dan juara harapan 1 memperebutkan piala Kapolres Samosir dengan uang pembinaan Rp 1 juta.

Memasuki final, Ketua Panitia penyelenggara turnamen, Ranto Sihole, kepada kontroversinews,Sabtu 9/3/19 berharap pada final berlangsung dapat dihadiri Bupati Samosir Rapidin Simbolon, Wakil Bupati Juang Sinaga, Kapolres Samosir AKBP Agus Darojat, Kajari Samosir Buddy Herman, para OPD, dan masyarakat Samosir.

“Kegiatan ini kan kita adakan di tempat wisata, jadi kita harapkan melalui even yang kita lakukan, objek wisata Pantai Indah Situngkir ini diketahui banyak orang dan dikunjungi kedepannya,” ucap Ranto.

Selain itu, kata Ranto, turnamen ini sifatnya sangat positif bagi anak-anak untuk mengurangi waktu mereka kepada hal-hal yang bersifat tidak baik, seperti bermain gadget, warnet dan lay station.

“Sebagai organisasi wartawan, kita turut memberikan edukasi positif kepada anak-anak melalui even ini. Kita juga bertanggungjawab membebaskan anak-anak ini dari bahaya narkoba. Caranya seperti ini,” kata Ranto.

Untuk itu, sambung Ranto, sangat diharapkan kehadiran seluruh pemangku kepentingan di Negeri Samosir “Negeri Indah Kepingan Surga” itu.

“Dengan kehadiran itu, pasti anak-anak ini akan lebih bersemangat lagi untuk mengikuti kegiatan-kegiatan kedepan. Karena kita berencana menjadikan ini sebagai kegiatan tahunan IWO Samosir,” ujar Ranto.

Pertandingan final, akan dilangsungkan pukul 14.30 WIB memperebutkan juara 3 dan 4, Anpar FC melawan Hartop FC. Sebelumnya akan ada pertandingan hiburan antar pengurus gereja, kemudian dilanjutkan dengan pertandingan final.

Sebelumnya, selain mengolahragakan anak-anak, panitia juga sudah melakukan edukasi pariwisata, lingkungan dan geopark tepat pada hari pembukaan turnamen, 28 Februari 2019.(ps)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *