Juli 21, 2019

Ini Daftar Juara OSN SD Tingkat Kecamatan se-Kabupaten Samosir.

Ini Daftar Juara OSN SD Tingkat Kecamatan se-Kabupaten Samosir.

Samosir | Kontroversinews.-Kadis pendidikan Samosir berphoto bersama para siswa-siswi yang juara dan guru pendampingnya pada OSN tingkat kecamatan Pangururan-Ronggurnihuta.
Setelah menggelar pra Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SD se-Kabupaten Samosir pada beberapa waktu yang lalu, dinas pendidikan Kabupaten Samosir mulai melakukan penjaringan siswa-siswi berprestasi di bidang Matematika dan IPA dengan menggelar OSN tingkat kecamatan atau UPTD (Unit Pelaksana Teknis Daerah).

Olimpiade Sains Nasional tingkat SD se-UPTD Dinas Pendidikan Kabupaten Samosir ini digelar serentak pada Jumat, 1 Maret 2019 di 5 UPTD yang ada. Yakni di UPTD Pangururan-Ronggurnihuta, UPTD Simanindo, UPTD Palipi-Sitiotio, UPTD Nainggolan-Onanrunggu, dan di UPTD Sianjurmulamula-Harian.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Samosir, Rikardo Hutajulu saat menghadiri seleksi di UPTD Pangururan-Ronggurnihuta, yang digelar di SD N 3 Pangururan menyampaikan selain untuk menjaring siswa-siswi berprestasi, kegiatan OSN, ini juga dilakukan untuk memotivasi anak didik agar lebih meningkatkan kemampuan intelektual, emosional, dan spiritual berdasarkan norma-norma yang sehat.

“Kepada anak-anak kami yang tidak juara, jangan kalah semangat karena masih ada kesempatan di lain waktu. Tetap belajar dan tingkatkan prestasi,” ujar Rikardo.

Sementara untuk yang juara, ia mengucapkan selamat dan juga dihimbau agar jangan terlalu lama larut dalam kebahagiaan.

Karena menurut Hutajulu, para peringkat 1-3 bidang studi mata pelajaran Matematika dan IPA tingkat UPTD akan dibina oleh Dinas Pendidikan untuk melangkah pada OSN tingkat Kabupaten Samosir.

“Anak-anak kami yang juara, jangan terlalu lama larut dalam kemenangan. Mari persiapkan diri untuk menghadapi OSN Tingkat Kabupaten Samosir,” kata Kadis Pendidikan mengakhiri.

Daftar juara OSN SD tingkat kecamatan.
Adapun siswa siswi yang berhak mengikuti OSN tingkat Kabupaten Samosir yakni. Untuk bidang Matematika dan IPA, dari UPTD Pangururan-Ronggurnihuta diwakili oleh Vardo Ojahan Naibaho sebagai juara satu, di peringkat dua ada Yanglindon Pandiangan dan Rolasson Nainggolan di urutan tiga. Untuk mata pelajaran IPA yakni G. Vincent Simanjorang, Widya Ambarita dan Polinaris Sitanggang.

Dari Kecamatan Simanindo, untuk Matematika yakni Abigael Sidabutar (1), Antonio Ambarita (2), Erik Purba (3). Bidang IPA, Reva Harianja, Lady E. Situmorang dan Angelina Pratiwi.

Perwakilan Kecamatan Sianjur Mulamula ada Panca Habeahan, Rinatal Marpaung dan Ayomi Sagala di bidang Matematika. Untuk IPA, Benry Pintubatu, Jhusa Ginting dan Auxilia Sagala.

Utusan Kecamatan Palipi-Sitiotio mata pelajaran Matematika yakni Dearlis Situmorang, Tulus Simbolon dan Tirta Samudra Sinaga. Bidang IPA yaitu Lasmaudur Situmorang, Chyntia Mare Sinaga dan Hokiyani Sinaga.

Sedangkan dari Kecamatan Nainggolan dan Onan Runggu mata pelajaran Matematika yakni Marsinta Lumbanraja, Roni Gabriel Purba dan Daniel Nofri. Untuk IPA diwakili oleh Nick Harsen Rajagukguk, Yoseva Sirait dan Erines Hutabalian.

Para juara OSN SD tingkat kecamatan ini akan bertanding pada OSN tingkat kabupaten. Dan nantinya yang berhasil meraih peringkat 1-3 akan diutus menjadi perwakilan Kabupaten Samosir pada ajang OSN SD Tingkat Propinsi Sumatera Utara.(ps)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *