Maret 25, 2019

292 Bintara Remaja Polri Dilantik, Kapolres Samosir: Salah Satunya Dari Palipi.

292 Bintara Remaja Polri Dilantik, Kapolres Samosir: Salah Satunya Dari Palipi.

Samosir | Kontroversinews.-Kapolres Samosir AKBP Agus Darojat, S.I.K bersama lulusan jasmani terbaik bintara polri perbatasan TA.2018 – 2019 saat acara pelantikan di Desa Suka Jadi, Kecamatan Hinai, Langkat, Sumatera Utara.

Kapolres Samosir AKBP Agus Darojat, S.I.K. ikut hadir dalam acara pelantikan 292 Bintara Remaja Polri TA 2018/2019, Angkatan 42 SPN Hinai Polda Sumut yang dilantik Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto di Desa Suka Jadi, Kecamatan Hinai, Langkat, Sumatera Utara, Senin 4/3/19.

“Salah seorang anggota kita berasal dari Kabupaten Samosir dan merupakan salah satu lulusan jasmani terbaik bintara polri perbatasan TA.2018 – 2019,” sebut Agus Darojat.
Untuk itu kata Agus, sebagai Kepala Kepolisian Resor Samosir dirinya mengaku bangga dan bersukacita atas keberhasilan tersebut.
Kapolres Samosir menambahkan, salah satu dari 292 Bintara Remaja Polri tersebut bernama Bripda Habinsaran Parhusip warga Sinaga Uruk Kecamatan Palipi Kabupaten Samosir.

“Harapan kita, lulusan ini nantinya senantiasa memberikan pengabdian dan kinerja terbaik selaku anggota Polri, dalam memelihara Kamtibmas, penegakan hukum dan pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya.

Dalam acara pelantikan, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dalam amanatnya yang dibacakan Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto mengucapkan selamat kepada 8.389 Bintara Polri Remaja se-Indonesia, terdiri 7.991 pria dan 398 wanita.

Bintara Polri Remaja yang dilantik telah menyelesaikan pendidikan pembentukan Bintara Polri selama 7 bulan sehingga berhak meyandang pangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda).

“Keberhasilan yang telah diraih ini adalah berkat anugrah Allah SWT dan doa kedua orang tua, untuk itu berjanjilah menjadi anggota Polri yang yang berprestasi, menjaga kehormatan diri dan instansi, serta menjadi tauladan dan kebanggaan kepada masyarakat, bangsa dan negara,” ucapnya.

Kapoldasu menegaskan agar para Bintara Remaja menjadi salah satu elemen terdepan dalam pengamanan pemilu tahun 2019, mampu melaksanakan tugas dengan optimal.

“Mempersiapkan diri dengan baik dan menanamkan disiplin dan tekat yang kuat serta mengimplementasikan pengetahuan dan keterampilan,” ucap Kapolda.

Usai acara pelantikan, Kapoldasu menyampaika terimakasih kepada Bupati Langkat Terbit Rencana, H Syamsul dan Bupati Tanjung Balai M Syahrial, atas kesediaan dalam memberikan bantuan pasilitas SPN Hinai Poldasu.(ps)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *