Maret 25, 2019

DPD Pengajian Al Hidayah Bersama IGRA Gelar Seminar Psikologi Anak

DPD Pengajian Al Hidayah Bersama IGRA Gelar Seminar Psikologi Anak

Kab Bandung | Kontroversinews.- DPD Pengajian Al Hidayah bekerja sama dengan Ikatan Guru Raudhatul Atfal (IGRA) Kab Bandung (7/3/2019) menggelar seminar psikologi pendidikan dengan mengangkat tema penguatan pendidikan anak di era globalisasi ,berlangsung di gedung Ormas Kab Bandung .

Menurut Ketua DPD Pengajian Al Hidayah Kab Bandung ,Dra Hj Aisyah Hudaya, hari ini DPD Pengajian Al Hidayah bersama IGRA Kab Bandung menggelar seminar psikologi pendidikan guna penguatan pendidikan anak di era globalisasi tingkat Kab Bandung untuk sekarang ini ,dalam hal ini kami sangat konsen ,karena pendidikan dibutuhkan untuk kemajuan bangsa ,baik untuk keluarga dan negara .

Ketua DPD Pengajian Al Hidayah Kab Bandung ,Dra Hj Aisyah Hudaya
Ketua DPD Pengajian Al Hidayah Kab Bandung ,Dra Hj Aisyah Hudaya

Pendidikan merupakan fundamental yang berarti dan perlu diperhatikan baik unsur individu ,organisasi ,masyarakat atau pemerintah ,karena pendidikan merupakan kuatnya suatu bangsa ,

acara hari ini bagaimana skil yang dimiliki guru RA dalam rangka membentuk anak usia dini tentunya yang berbudi luhur untuk penerus generasi bangsa  dan memiliki daya saing ,mandiri ,kompotitif apalagi sekarang ini persaingan sangat ketat ,karena pada intinya kalau ingin selamat di dunia dan akherat harus memiliki ilmu .

Di era globalisasi banyak sekali sekarang sudah merambah ke anak – anak era digital memang ada manfaatnya dan ada modorotnya ,positif dan negatif tetapi dirasakan banyak negatif terutam kepada anak – anak , kebetulan saya sebagai Kepala SMP Yamisa melarang anak -anak membawa gadjet /HP karena itu sangat mempengaruhi dan mengganggu .

Memang HP boleh digunakan asal ada waktunya ,kalau dilarang sama sekali tidak bisa karena sudah menjadi kebutuhan ,kalau di sekolah saya tidak dibenarkan kalaupun ada itu akan di razia untuk diambi oleh orang tuanya dan diberikan pengarahan dan pemahaman .

HP bisa digunakan asalkan diberikan panduan atau pemahaman apalagi HP android yang jelas banyak aplikasi pilihan tentunya kontroling atau peran orang tua terhadap anaknya sangat diperlukan dalam menggunakan HP atau gadget .

“Dengan kegiatan ini diharapkan , ada kesepahaman antar guru – guru dalam membentuk karakter anak peserta didik agar nantinya  cita cita Nasional dapat tercapai , bahkan kami juga yang tergabung dalam DPD Pengajian Al Hidayah melakukan pengajian rutin setiap hari Rabu ke tiga di masjid Al fathu Kab Bandung  ,”pungkasnya. (Mindra ) 

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *