Mei 27, 2019

250 Peserta Mengikuti Lomba Gugus PAUD dan Bunda PAUD

250 Peserta Mengikuti Lomba Gugus PAUD dan Bunda PAUD
Photo Credit To Para peserta yang hadir pada aacara Apresiasi Bunda PAUD dan Gugus PAUD tingkat Kabupaten Bandung di Hotel Endah Parahyangan Cibereum Kota Cimahi Cimahi.

CIMAHI | Kontroversinews.- Sebanyak 250 peserta mengikuti lomba Gugus PAUD dan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), berprestasi tingkat Kabupaten Bandung, peserta sebagai perwakilan dari guru, Kepala sekolah dan lembaga yang tersebar di 31 Kecamatan se-Kabupaten Bandung.

Pembukaan Apresiasi Lomba Gugus PAUD Berprestasi dan Bunda PAUD Kecamatan Tingkat Kabupaten Bandung dilaksanakan mulai tanggal 27 Februari s/d 28 Februari 2019 di Hotel Endah Parahyangan Kota Cimahi. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Bidang PAUD dan PNFI Disdik Kabupaten Bandung Drs. H. Djunjunan MSi,

Kepala Bidang PAUD dan PNFI Disdik Kabupaten Bandung Drs. H. Djunjunan MSi, didampingi Kepalan Seksi PAUD Hj. Kinkin Kornelia SPd, MM.Pd, mengatakan, untuk meningkatkan mutu pendidikan yang baik diperlukan guru atau pendidik yang berkarakter, cerdas dan profesional, baik untuk anak usia dini dan masyarakat.

Dalam mengikuti lomba para peserta akan diuji kompetensi dan kreativitasnya sesuai dengan bidang masing-masing, antara lain inovasi pengelolaan PAUD untuk Pengelola KB/TPA/SPS, inovasi pembelajaran modifikasi

“Dengan diadakanya kegiatan ini, H. Djunjunan berharap bisa meningkatkan motivasi dalam meningkatkan mutu pelaksanaan tugas dan adanya aktualisasi keberadaan dan peran GTK PAUD dalam melaksanakan program untuk mencerdaskan kehidupan bangsa”. Akunya

Kepala Bidang PAUD dan PNFI Drs. H. Djunjunan MSi, Saat membuka Apresiasi Bunda PAUD dan Gugus PAUD tingkat Kabupaten Bandung di Hotel Endah Parahyangan Cibereum Kota Cimahi.

H. Djunjunan menambahkan Pemberian Apresiasi Bunda PAUD berprestasi dan ketua Gugus paud berprestasi yang diprogramkan oleh pemerintah bukanlah hanya sekedar untuk mendapatkan juara, akan tetapi lebih dari itu maksud pemberian Apresiasi tersebut adalah untuk menggugah para pemangku kepentingan agar selalu berperan aktif sebagai mitra pemerintah untuk menggali potensi yang ada di masyaerakat/ para pemerhati pendidikan dalam usaha memajukan pendidikan khususnya layanan Pendidikan Anak Usia Dini.

Melalui Bunda PAUD tentunya bisa melakukan berbagai hal dalam hal peningkatan kualitas sarana dan prasarana serta sekaligus peningkatan mutu tenaga pendidik.

Sedangkan melalui Gugus PAUD dapat dijadikan wadah untuk pembelajaran bersama bagi para tenaga pendidik karena pada saat kegiatan pertemuan di Gugus akan terjadi interaksi saling tukar pengalaman dan pengetahuan dalam rangka pelaksanaan proses pembelajaran pada masing – masing satuan pendidikan yang berada dalam satu wilayah Kecamatan, sehingga terjadi peningkatan kualitas tenaga pendidik dan lain sebagainya.

Ditempat terpisah menurut peserta Pengawas TK asal Kecamatan Pasirjambu Hj. Heni Farida SPd, MM. Mengaku senang dan bagus dengan di lakasanakan pogram lomba tersebut, banyak mafaat diantaranya untuk menjaring potensi guru, timbul krestifitas dan menambah wawasan.

“Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan mutu pembinaan, memotivasi, dan menyebarluaskan hasil karya GTK PAUD dalam rangka mengaktualisasi potensi yang dimiliki,” katanya. ( Lily Setiadarma)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *