Maret 25, 2019

Korwil Pasirjambu Membuka Seleksi O2SN SD

Korwil Pasirjambu Membuka Seleksi O2SN SD
Photo Credit To Para atlet O2SN dan Wasit tingkat Kecamatan Pasirjambu saat mengikuti pembukaan O2SN di Lapangan Gambung Desa Mekarsari Kec. Pasirjambu Kab. Bandung, Selasa (26/2).

PASIRJAMBU | Kontroversinews.- Koordinator Wilayah (Korwil) Kecamatan Pasirjambu, Drs. Dodi Rodiana MM. Pd, membuka secara langsung pelaksanaan seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD tingkat kecamatan Pasirjambu, di lapangan Gambung desa Mekarsari Kec. Pasirjambu, Selasa(26/2/2019).

Korwil Kecamatan Pasirjambu Drs. Dodi Rodiana MM. Pd saat ditemui usai kegiatan mengatakan bahwa kegiatan O2SN tingkat Sekolah Dasar ini bertujuan untuk mengembangkan bakat dan minat siswa dalam bidang olahraga. Selain itu, untuk memfasilitasi dan memotivasi para siswa yang mempunyai bakat di cabang olahraga, sehingga para siswa dapat meningkatkan skill dan kemampuan mereka sesuai dengan bidang yang dimiliki.

“Kegiatan ini juga sekaligus dalam upaya pembentukan sikap, mental, sportivitas, kejujuran dan rasa solidaritas yang tinggi antar sesama siswa yang pada gilirannya akan dapat meningkatkan mutu pendidikan,” imbuhnya.

Pihaknya berharap siswa yang bertanding dapat senantiasa menjunjung tinggi sportivitas. Selain itu, melalui O2SN ini juga diharapkan dapat melahirkan bibit-bibit atlet Kecamatan Pasirjambu yang nantinya dapat mengharumkan ditingkat Kabupaten maupun ditingkat Provinsi.

Altet Karate hasil pertandingan O2SN sebagai juara ke 1 SDN Sukarasa, Juara 2 SDN Cibodas 3 dan juara ke 3 SDN Cisondari 1.

Ketua pelaksana O2SN Kecamatan Pasirjambu Cardi Fardiana Spd. mengatakan untuk ajang O2SN kali ini digelar di lapangan Gambung dengan jumalah peserta sebanyak 360 orang dari 43 sekolah dasar ( SD) se-Kecamatan Pasirjambu di ikuti 5 (lima) cabang olahraga yang dipertandingkan, yaitu karate, silat, atletik, bulu tangkis dan renang.

Untuk Cabang Olahraga Karate dilaksanakan sehari sebelumnya yakni di tempat tanding Dojo Sukarasa pada, Senin (25/2), keluar sebagai juara ke 1 SDN Sukarasa, Juara 2 SDN Cibodas 3 dan juara ke 3 SDN Cisondari 1

“Para juara 1 dalam seleksi O2SN tingkat Kecamatan Pasirjambu ini, nantinya akan mewakili Ketingkat Kabupaten Bandung rencananya akan dilaksanakan pada minggu ke tiga Maret mendatang,” terang Cardi saat di tanya Kontroversinews di lapangan Gambung.

Sementra menurut Kontingen asal SDN Cibodas 3 Rukita SPd, mengatakan dirinya mengaku senang bisa mengirimkan atlet untuk bertanding di O2SN tingkat Kecamatan ini, untuk SDN Cibodas 3, mengirimkan Tiga (Cabor) Cabang Olahraga . Karate, atletik, dan Sepakbola ” Alhamdulilah dari SDN Cibodas 3 meskipun hanya mengutus tiga cabor, pertandingan cabor Karate SD Cibodas 3 meraih juara ke dua hasil pertandingan yang digelar di Dojo Sukarasa ” akunya

Masih kata Rukita berharap untuk cabor lainya juga mudah-mudahan bisa masuk juara dan bisa masuk di perhelatan O2SN di tingkat Kabupaten Bandung. (Lily Setiadarma)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *