Maret 25, 2019

Disdik Gelar Apresiasi PTK Pendidikan Non Formal (PNF)

Disdik Gelar Apresiasi PTK Pendidikan Non Formal (PNF)
Photo Credit To Sejumlah peserta sedang mengikuti lomba pada acara Apresiasi Pendidik Tenaga Kependidikan (PTK) Pendidikan Non Formal (PNF) di Graha Arjasari Kecamatan Arjasari Kabupaten Bandung, Selasa (27/2/2019)

ARJASARI | Kontroversinews.- Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung menggelar Apresiasi Pendidik Tenaga Kependidikan (PTK), Pendidikan Non Formal (PNF) di Graha Arjasari Kecamatan Arjasari Kabupaten Bandung, Selasa (27/2/2019), Kegiatan tersehut dibuka oleh Kepala Bidang PAUD dan PNFI Disdik Kabupaten Bandung H. Djunjunan SPd, MSi.

Kepala Seksi Dikamas Disdik Kab. Bandung Hj. Sri Laksmi SPd, MPd saat di temui di sela-sela kegiatan mengatakan Pemkab Bandung sangat memberi perhatian luar biasa terhadap PNF melalui berbagai program kegiatan yang dibangun untuk meningkatakan kopetensi.

Kepala Seksi Dikamas Disdik Kab. Bandung Hj. Sri Laksmi SPd, MPd

“Kita bersyukur kegiatan ini kembali dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kreativitas, kebersamaan dan menumbuhkembangkan sikap sportivitas serta kompetitif PTK pendidikan non formal se-Kabupaten Bandung, sebagai bagian dari upaya untuk menciptakan kreatifitas berkarya, berinovasi dan berprestasi dalam melaksanakan tugasnya,” tutur Hj. Sri .

Ditandaskannya, demi kepentingan penyelenggaraan pendidikan dikmas di Kabupaten Bandung , diimbau kepada para peserta apresiasi pendidik tenaga kependidikan dan pendidikan non formal yang diikuti sebanyak 70 peserta diantaranya Tutor kesetaraan, Tutor keaksaraan, Penilik, Pamong belajar, pengeloka PKBM, pengelola TBM, Kelembagaan PKBM dan Kelembagaan PKBM agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik.

“Jadilah pelopor di lembaga pengabdian masing-masing dalam membangun karakter peserta didik melalui karya nyata tenaga PTK PNFI sehingga dapat meningkatkan mutu layanan pendidikan guna mendukung implementasi revolusi mental terutama dalam mengubah karakter bangsa ke arah lebih baik,” ujarnya.

Salah seorang peserta Penilik Kesetaraan asal Ciparay Ateng Jaelani S.Pd. MM, mengaku senang bisa ikut kegiatan dan ini sangat bagus untuk kedepannyan selain menambah ilmu pengetahuan juga meningkatakan wawasan. “Alhamdulilah dengan di gelar perlombaan ini, akan menjadikan motipasi lebih baik lagi kedepannya,”

Masih kata Ateng kegiatan Apresiasi GTK Dikmas merupakan ajang bergengsi, juga merupakan ajang silaturahmi dimana antara peserta yang hadir bisa saling kenal dan berbagi pengalaman. (Lily Setiadarma)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *