Mei 27, 2019

RAT Kopaga Sauuyunan Ke -24

RAT Kopaga Sauuyunan Ke -24

Kab Bandung | Kontroversinews.-Koperasi Kopaga Sauyunan kembali menggelar RAT yang Ke- 24 dihalaman Kantor Kec Katapang Kab dihadiri seluruh anggota Kopaga Sauyunan termasuk pengurus yang terlibat didalamnya, Kopaga Sauyunan yang terletak di desa Sangkan Hurip Kec Katapang Kab Bandung , yang tadinya anggota  cuma warga pasar Juntihilir sekarang sudah lintas Kecamatan .

Menurut Ketua Koperasi Kopaga Sauyunan Kab Bandung ,H. Wawan ,sekarang RAT Kopaga Sauyunan yang ke -24 berarti usia Kopaga Sauuyunan sudah 24 tahun ,hari ini rapat tahun buku 2018 jadi selama tahun 2018 dilaporkan sekarang tanggal 17 Pebruari 2019 sedangkan kegiatan tahun buku 2019 dilaporkannya di tahun 2020.

Sedangkan untuk pencapaian aset sekarang dari Provinsi maupun lainnya mencapai 3 M ,berarti yang tadinya aset hanya 16 M  naik 3 M menjadi 19 M lebih dalam hitungan persen sekitar 30 % ,di akhir 2018 ,karena modal sudah mencukupi ,peminjam sudah terpenuhi dan yang ambil simpanan sudah terpenuhi .

Sementara modal yang ada masih cukup banyak itu ,kita alihkan ke bidang properti dan mudah -mudahan dapat terealisasi di tahun 2019 ,lokasinya di desa Bojong Kunci dengan nilai total 4 M, untuk Perumahan , itupun apabila ada pengembang lain yang berminat akan kita jual lagi , tentunya selama menguntungkan dn memang ada profitnya bagi koperasi Kopaga Sauyunan .

Catatan di tahun 2019 dari bulan Januari hingga Pebruari , ada penambahan anggota sebanyak 40 orang ,Kopaga Sauuyunan Badan Hukumnya sudah tingkat Kabupaten , jadi siapapun orangnya asal warga Kab Bandung bisa masuk menjadi anggota Kopaga Sauuyunan .

Target capaian kerja dan Rencana  Anggaran Pendapatan Belanja ( RAPB) itu terletak dari dari berapa jumlah pendapatan dan pengeluaran artinya berapa jumlah pendapatan di kurangi Pengeluaran seperti untuk RAT ,gaji pegawai ,gaji pengurus ,sisanya untuk anggota Kopaga Sauuyunan , SIsa Hasil Usaha ( SHU) yang dibagikan sekarang ini .

Harapan kedepan ,saya selaku pengurus anggota tetap exis dan anggota terus bertambah sehingga aset semakin besar otomatis pendapatan semakin besar dan terus bertambah ,”pungkasnya (Mindra)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *