Mei 23, 2019

Urutan 3 Tertinggi SHU, Ketua KMM Puji Semangat Kerja Kantor Cabang Samosir 1.

Urutan 3 Tertinggi SHU, Ketua KMM Puji Semangat Kerja Kantor Cabang Samosir 1.

Samosir | Kontroversinews.-Disela-sela kesibukannya sebagai ketua Koperasi Makmur Mandiri (KMM), Tumbur Naibaho melakukan kunjungan kerja ke Kantor KMM Cabang Samosir 1, Jumat, 15/2/19 di Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir.

Setibanya di Kantor Cabang Samosir 1, Tumbur Naibaho disambut hangat oleh Sondang Sinurat dan Hogi Siringoringo selaku manajer dan wakil manajer cabang beserta para karyawan lainnya.

Membuka sambutannya, CEO koperasi yang berkantor pusat di Bekasi, Jawa Barat ini menyampaikan rasa bangganya atas semangat rekan-rekan kerja KMM Samosir 1.

Dikatakannya, KMM Cabang Samosir 1 adalah cabang ke-3 tertinggi Sisa Hasil Usaha (SHU) diantara 113 Kantor Cabang KMM/KJM. Dimana SHU bulan Januari 2019 sebesar Rp.69.158.947.

“Untuk SHU tertinggi pertama Cabang Cikampek dan tertinggi kedua Cabang Cikupa. Sukses untuk KMM/ KJM,” kata putra Tanjung Bunga itu.

Dalam arahannya, Tumbur juga mengingatkan para rekan kerja di Samosir 1 bahwa KMM adalah pekerjaan di bidang jasa. Sehingga janji dan kepercayaan maka harus dijaga atau menjalin komunikasi yang baik terhadap calon anggota pada umumnya dan anggota pada khususnya.

“Kita tahu kekuatan suatu koperasi tergantung banyaknya anggota, semakin banyak anggota maka semakin sehat perusahaan. Sehingga kita harapkan setiap karyawan KMM harus bekerja dengan jujur, ramah, senyum dan bersahabat,” ujar Tumbur.

Ketua KMM, Tumbur Naibaho saat kunjungan kerja ke kantor cabang KMM Samosir 1.
Dalam pertemuan itu, suami dari Jusniar Simbolon ini juga mengutarakan rencana pembukaan kantor cabang baru dalam waktu dekat ini di Samosir tepatnya Kecamatan Ronggurnihuta dan Sumbul, Kabupaten Dairi.

Sebagai koperasi nasional, dalam rencana jangka panjang akan membuka kantor Di Aceh, Nias, Maumere, dan Papua. Kedepan, dari Sabang sampai Merauke, di semua tempat yang mampu dijangkau masyarakat luas, KMM sudah harus memiliki kantor cabang.

“Semakin banyak kantor maka kepercayaan masyarakat akan semakin kuat, dan nyaman menempatkan uangnya kepada MM. Kita juga kedepan akan merekrut SDM diatas 2000 pekerja yang handal,” kata Tumbur.

Sementara itu, Manajer KMM Cabang Samosir 1, Sondang Sinurat dalam laporannya menyampaikan asset kantor yang dipimpinnya saat ini sejumlah Rp. 20.1 M.

Dan ia mengaku senang atas kunjungan kerja ketua KMM ke kantor cabangnya. Serta ia berharap kerjasama yang baik dari semua karyawan KMM Samosir 1 untuk semakin meningkatkan kinerja dalam memajukan koperasi yang dibentuk putra kelahiran Tanjung Bunga, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir.

Ditambahkan Wakil Manajer KMM Cabang Samosir 1, Hogi Siringoringo, ia mengaku senang atas kepercayaan yang diberikan selama ini dan juga bangga atas prestasi yang diraih kantor cabang Samosir 1.

“Meraih itu gampang. Mempertahankan yang susah. Mari rekan-rekan kerja untuk semakin meningkatkan kerjasama dan kekompakan dalam memajukan KMM. Sehingga kedepan kepercayaan masyarakat kepada Makmur Mandiri semakin bertambah dan dipercayai,” ajak Hogi.(ps)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *