Maret 26, 2019

Mengurangi Angka Golput, Agus Makmur Sosialisasikan Pendidikan Pemilu

Mengurangi Angka Golput,  Agus Makmur Sosialisasikan Pendidikan Pemilu

Kab Bandung | Kontroversinews.-Sosialisasi pendidikan pemilih Pemilu Serentak 2019 ,mendapat tanggapan dari komisi II DPR RI Caleg Golkar Dapil Kab Bandung dan Kab Bandung Barat, Agus Makmur S Kom .MM menurutnya dengan diadakan Sosialisasi pendidikan Pemilu dapat mengurangi angka Golongan Putih ( Golput) yang tadinya minat pemilih cuma 50 % dengan kegiatan ini bisa mencapai 75 % .

H. Agus Makmur berpendapat , dengan sosialisasi KPU 2019 ini ,kita berharap karena saya di Dapil Kab Bandung dan Kab Bandung Barat menginginkan terutama masyarakat Kab Bandung terdidik mengetahui tata cara Pemilu dan kedepan tidak lagi kebingungan dengan surat suara suara yang besar besar itu .

Dengan adanya kegiatan ini ,masyarakat sudah tidak lagi ada yang Golput ,mereka datang berbondong bondong bersama batur sakasur batur sadulur batur saleumbur datang ke TPS memberikan suaranya ,mereka datang ke pesta demokrasi pada tanggal 17 April sebanyak mungkin .

Karena sukses Pemilu mengurangi Golput ,kalau sebelumnya tingkat Pemilih dibawah 50 % sekarang meningkat tingkat pemilih one man one put hingga diatas 70 % ,agar mereka paham cara mencoblos dan cara memilih , selanjut mereka harus tahu Calon Legislatif (Caleg) yang akan dipilih jangan hanya datang lima tahun sekali tanpa mengenal Caleg yang akan dicoblos ,

Mereka harus tahu Caleg yang memiliki integritas jadi sejak dia dilantik menjadi anggota dewan hingga bekerja harus sering mengunjungi Dapil dan mengajukan aspirasinya ,karena kalau tidak seperti itu mereka anggota dewan sudah melanggar sumpah dan janji anggota dewan ,jangan masyarakat dijadikan objek yang akhirnya money politik dibutuhkan pada saat tanggal 17 April saja .

Tugas saya di komisi II DPR RI mengingatkan masyarakat untuk tidak lagi menerima uang yang biasa disebut money politik ,biarkan mereka memilih dengan hati nurani dirinya ,memilih wakil rakyat yang memiliki integritas dan betul -betul bertanggung jawab kepada pemilihnya .

Kita harus punya moral ,kita berangkat dari Kab Bandung ya harus memajukan Kab Bandung ,kemaren saya lihat Bawaslu sekarang KPU menandakan masyarakat Kab Bandung sudah melek politik dan makin hari makin antusias sudah tahu cara memilih ,karena mereka Bawaslu dan KPU memberikan materi secara rinci dan detail .

Mereka juga Bawaslu dan KPU dibekali Pendidikan dan fasilitas mereka semuanya dipenuhi sesuai kebutuhan ,saya juga dikomisi II membawa program sosialisasi untuk KPU dan Bawaslu ,”tandasnya (Mindra )

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *