Februari 19, 2019

280 Paguyuban Kuda Silat Ramaikan 1 Tahun Paskusiban

280 Paguyuban Kuda Silat Ramaikan 1 Tahun Paskusiban

Kab Bandung | Kontroversinews.-Pentas Seni budaya Kuda Silat yang berlangsung di Stadion Jalak Harupat Kab Bandung mendapat sambutan yang sangat meriah dari penonton warga Kab Bandung ,dalam pentas tersebut hadir Kepala Disparbud Kab Bandung , H. Agus Firman , Ketua Apdesi Kab Bandung , Nawi ,Pembina Apdesi Kab Bandung , DR. Atang Irawan SH. M.hum , Anggota DPRD Kab Bandung Komisi B ,Hj Erma Komalasari dan hadir pula Ketua Paskusiban , Kang Petong .

Acara yang diikuti 280 Paguyuban yang tersebar diwilayah Kab Bandung menampilkan berbagai antraksi yang diiringi musik tradisional yang biasa digunakan dalam atraksi mengundang detak kagum para pengunjung yang memadati pelataran Stadion Jalak Harupat Soreang Kab Bandung .

Dikatakan Ketua Pembina Apdesi Kab Bandung ,DR. Atang Irawan SH .M hum , kegiatan Kuda Silat kreasi budaya yang harus dilestarikan bersama dan ini akan menjadi modal besar bagi perkembangan pariwisata di Kab Bandung ,serta ada nilai -nilai kebersamaan masyarakat selebihnya ini hiburan rakyat yang masih digandrungi masyarakat .

Jangan sampai seni budaya seperti kuda silat terkikis habis oleh perkembangan tehnologi dari luar dan nilai nilai harus tetap dipertahankan serta selalu didukung Pemerintah dalam hal ini Dinas terkait yang memiliki otoritas dalam kemajuan budaya seni .

Destinasi wisata akan tercapai dan dapat dipertahankan apabila ada dukungan dari senua pihak salah satunya adalah budaya seni kuda silat ternyata masyarakat masih menggandrungi ini terbukti membludaknya penonton di pelataran Si Jalak Harupat Soreang Kab Bandung ,”tuturnya .

Ditambahkan Hj Erma Komalasari Anggota DPRD Kab Bandung , hari ini merupakan tonggak baru dalam usaha melestarikan seni budaya kuda silat dan ini momentum baru bagi pengenalan generasi milenial .

Bahwa dari tradisi semacam Kuda silat dapat menciptakan kebersamaan dan kami dari DPRD Kab Bandung akan terus memberikan dorongan agar tradisi ini dapat menghasilkan ekonomi kreatif melalui sektor budaya dalam memberikan kontribusi pariwisata Kab Bandung ,”Ujarnya

Dikatakan Ketua Apdesi Kab Bandung ,Nawi Witarsa ,kami selaku Ketua Pembina Paskusiban Kab Bandung merasa terharu dan kagum melihat banyaknya peserta yang datang dari luar daerah termasuk banyaknya penonton yang ramai memadati pelataran Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kab Bandung .

“Saya secara pribadi mengucapkan banyak terima kasih kepada kang Petong yang berhasil menampilkan seni budaya Kuda Silat dan juga bisa menghimpun Kuda Silat yang merupakan perpaduan dari Kuda Renggong yang sampai sekarang masih diminati terutama masyarakat Kab Bandung secara menyeluruh,”ungkapnya. (Mindra)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *