Juli 21, 2019

Kebakaran Hanguskan Setengah Rumah Iyan

Kebakaran Hanguskan Setengah Rumah Iyan

Kab Bandung | Kontroversinews.-Kebakaran menghanguskan setengah dari rumah milik Iyan (65)  tepatnya di Kampung Tipar RT O3 RW 09 Desa Pangauban Kec Katapang Kab Bandung , yang merupakan padat penduduk, kebakaran diduga akibat konsleting listrik yang diduga akibat lupa cabut  kabel listrik mesin Jahit (Juki).

Kebakaran terjadi pada Minggu,(27/01) pukul 2 siang menghanguskan atap rumah dan seluruh perabot rumah tangga, warga sekitar yang ikut membantu mengumpulkan harta benda yang masih terpakai.

Menurut Eman anak dari Iyan  kebakaran ditaksir alami kerugian bila ditotal sekitar 100 juta diharapkan adanya bantuan dari pemerintah secepatnya agar kembali bisa memperbaiki yang setengah bangunan yang hangus dan dia  juga mengucapkan banyak terima kasih kepada warga tetangga yang sudah membantu dan kepada tim pemadam kebakaran.

“Saya pasrah atas musibah ini  dan berharap adanya bantuan dari pemerintah setempat agar bisa meringankan beban saya dan keluarga,  diisi 4 KK atau 15 jiwa,” ungkap Iyan .

Suhendi tokoh masyarakat Desa Pangauban yang juga Caleg DPRD Kab Bandung, Dapil II dari Partai Perindo mengatakan, dengan kebakaran ini yang hanguskan sebagian bahan bangunan serta beberapa perabot rumah tangga diduga akibat konsleting listrik berlangsung jam 2 siang.

“Saya pribadi salut melihat antusias warga  membantu mengevakuasi barang yang sudah hangus serta barang yang masih bisa dipakai, kerugian material ditaksir sekitar 50 juta lebih berikut kerugian lainnya,” papar Sehendi.

Dia berharap semoga pemerintah setempat segera turun membantu , ya minimal bisa membantu beban moril dan materil yang dialami  Iyan sekeluarga dan selebihnya bantuan warga yang terlihat sangat kompak membantu yang mengalami musibah kebakaran .

“Walaupun tidak terjadi korban fisik jiwa tapi tetap saja bantuan dari pemerintah setempat atau warga ,sangat diharapkan Iyan yang terlihat terpukul dengan musibah kebakaran yang dialami,”pungkas caleg dari Perindo. (Mindra)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *