Agustus 25, 2019

Proyek di Samosir Baru Selesai Sudah Rusak Parah.

Proyek di Samosir Baru Selesai Sudah Rusak Parah.

Samosir | Kontroversinews.-Salah satu dari Proyek di Samosir yang baru selesai dikerjakan pada bulan Desember 2018 lalu,tampak dilapangan sudah Rusak Parah sehingga menjadi pertanyaan bagi  publik yang lewat saat melintasi tempat tersebut.

Sabtu 19/01/19 yang baru lalu pantauan kontroversinews dilapangan didesa Sabungan Nihuta Kecamatan Ronggur Nihuta Kabupaten Samosir ,dibeberapa titik kegiatan yang dilaksanakan pihak kontraktor baru baru ini seperti Pekerjaan Dyk Saluran  pekerjaan(Minor)sudah rusak parah ironisnya hingga amblas menutupi saluran.

Analisa serta amatan sesuai situasi lapangan bahwa amblasnya pekerjaan tersebut disebabkan tidak memakai sistem sesuai methode pelaksanaan sebuah pekerjaan yang dimaksud,apalagi melihat kondisi  tektur tanah rawan longsor disebabkan tingkat kelabilan tanah liat (tanah gambus).

Senada  Warga Ronggur yang berinisial BT merasa kecewa tentang kinerja pihak Contraktor ,mereka sepertinya kurang propesional dalam melaksanakan kegiatan pekerjaan ini.

Padahal kalau kita lihat saat pekerjaan dilaksanakan bahwa pengawasan telah  dilakukan Oleh pihak Dinas PUPR Samosir dan barang tentu perencanaan telah matang,ujarnya.

Disini kami warga Kecamatan Ronggur nihuta  meminta kepada Dinas terkait agar memperbaiki”mumpung ada Jaminan Pemeliharaan”ungkapnya.

Sementara itu Kadis PUPR Samosir melalui Sekretarisnya IS ketika dikonfirmasi melalui via telepon selulernya hingga berita ini dikirimkan kemeja redaksi”masuk namun tidak ada respon menggangkat.(ps)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *