Mei 27, 2019

Pasien DBD di RSUD Soreang Capai 78 Jiwa

Pasien DBD di RSUD Soreang Capai 78 Jiwa
Photo Credit To Ruang tunggu Rumah Sakit Daerah Umum (RSUD) Soreang Kabupaten Bandung dipenuhi pasien yang akan berobat, Jumat (25/1/2019). 

SOREANG | Kontroversinews.- Pasien demam berdarah dengue (DBD) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soreang, Kabupaten Bandung mencapai 78 orang. Jumlah tersebut terhitung dari 1 hingga 17 Januari 2019 dan sudah dilaporkan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung.

Kepala Sub Bagian Program dan Kehumasan RSUD Soreang, Jajat Sudrajat mengatakan dari total tersebut sebagian pasien dirujuk ke rumah sakit lain. Sebab terbatasnya ruangan yang penuh dan fasilitas perawatan.

“Ada yang dirujuk me RS Al Ihsan, RS Imanuel karena permintaan sendiri,” ujarnya, Jumat (25/1). Menurutnya, hingga saat ini jumlah pasien terpantau terus bertambah. Namun pihaknya belum mendata.

“Jumlahnya bisa bertambag dengan yang belum direkap,” katanya. Ia mengatakan, mayoritas pasien DBD didominasi oleh pasien anak-anak berusia 1 hingga 18 tahun. Sementara lainnya warga berusia dewasa.

“Daya tahan tubuh anak-anak mungkin masih kurang kuat, sehingga mudah terserang penyakit,” katanya. Dia mengatakan, jumlah pasien di RSUD Soreang relatif tinggi disebabkan masyarakat yang kurang memelihara kebersihan lingkungan.

Jajat mengatakan tiap musim hujan kasus DBD sering banyak. (Lily Setiadarma)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *