Juni 27, 2019

Pemkab Bandung Akan Panggil Pengembang Perumahan Rancaekek Permai 2

Pemkab Bandung Akan Panggil Pengembang Perumahan Rancaekek Permai 2

RANCAEKEK | Kontroversinews.- Pasca terjadinya bencana angin puting beliung yang merusak ratusan rumah milik warga dibeberapa Desa di kecamatan Rancaekek kabupaten Bandung Jumat, (11/1/2018).

Pemerintah Kabupaten Bandung berencana akan memanggil pengembang perumahan Rancaekek permai 2, untuk berkoordinasi dalam upaya perbaikan rumah milik warga khususnya yang berada di perumahan.

Hal itu di katakan Bupati Bandung Dadang M Naser, menurutnya pemerintah akan memprioritaskan membantu perbaikan rumah warga yang berada di perkampungan. Adapun untuk wilayah perumahan, dirinya akan memanggil pihak pengembang.

Bupati Bandung Dadang M Naser dan jajaran muspida saat melakukan peninjauan di lokasi angin puting beliung di Ranacaekek Sabtu, (12/1/2018)
Bupati Bandung Dadang M Naser dan jajaran muspida saat melakukan peninjauan di lokasi angin puting beliung di Ranacaekek Sabtu, (12/1/2018)

“Pemerintah akan memberikan bantuan matrial kepada warga korban angin puting beliung, khususnya korban yang berada di perkampungan. Adapun warga yang berada di perumahan Rancaekek permai, saya akan memanggil dulu pihak pengembang perumahan,” jelas Dadang kepada wartawan saat melakukan peninjauan di lokasi angin puting beliung di Ranacaekek Kemarin, (12/1/2018)

Menurutnya, bencana angin puting beliung yang terjadi jumat, (11/1/2018) melanda sekitar 5 desa satu kelurahan di kecamatan rancaekek. Akibatnya, ratusan rumah milik warga rusak.

“Ratusan rumah rusak, yang terparah di perumahan rancaekek permai 2,” katanya

Untuk membantu membersihakn puing puing matrial yang rusak akibat bencana tersebut, ratusan personil TNI/Polri dan Pemerintah kabupaten Bandung sabilulungan membantu warga.

“Pasca terjadi bencana, warga dibantu ratusan personil TNI/Polri, BPBD, Basarnas secara sabilulungan membersihakan puing puing matrial,” akunya

Hal yang sama dikatakan AKBP Indra Hermawan Kapolres Bandung pihaknya menerjunkan ratusan personil untuk membantu warga membersihkan dan memperbaiki rumah yang rusak.

“Kami siapkan Ratusan Personi gabungan dari TNI/Polri, Brimod dan BPBD untuk membantu warga membersihkan puing puing matrial yang rusak. Mereka akan stanby dilokasi sampai perbaikan rumah warga selesai sampai bisa ditempati kembali,” pungkasnya. (Lily Setiadharma)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *