Juni 27, 2019

Bupati Lantik Sekda Definitif

Bupati Lantik Sekda Definitif
Photo Credit To Bupati Bandung, Dadang M Naser saat memberikan keterangan kepada awak media terkait pelantikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung definitif Teddy Kusdiana yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabu

SOREANG | Kontroversinews.- Bupati Bandung, Dadang M Naser resmi melantik Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung definitif yaitu Teddy Kusdiana yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Jumat (11/1). Pelantikan dilakukan setelah surat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) turun.

Bupati Bandung, Dadang M Naser mengungkapkan tugas ke depan yang harus dilakukan sekda terpilih adalah melakukan koordinasi antar dinas, menjaga kekompakan dan persatuan serta fokus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Sekda) Kabupaten Bandung definitif yaitu Teddy Kusdiana
Sekda) Kabupaten Bandung definitif yaitu Teddy Kusdiana

“Prioritas (sekda) mengkoordinasikan antar dinas dan menjaga kekompakan, tambahan utama meningkatkan PAD dan menguprade (diri),” ujarnya kepada wartawan seusai pelantikan di gedung Moch Toha, Pemkab Bandung Kabupaten Bandung, Jumat (11/1).

Ia menuturkan, pelantikan dilakukan setelah surat rekomendasi dari KASN turun. Sebelumnya, ia mengungkapkan terjadi kesalahan komunikasi beberapa waktu lalu dimana KASN belum menyerahkan surat rekomendasi karena salah seorang pimpinannya sedang cuti kerja.

Menurutnya, karena kesalahpahaman tersebut pihaknya beberapa waktu lalu melantik pelaksana harian (plh) sekda Kabupaten Bandung. Dengan serah terima jabatan yang dilakukan saat pelantikan maka otomatis Sekda terpilih langsung bertugas.

Ia menuturkan, pemilihan Teddy Kusdiana dilakukan sesuai prosedur dalam seleksi sekda Kabupaten Bandung. Dimana, yang bersangkutan telah memenuhi persyaratan.

Sementara itu, Sekda terpilih Teddy Kusdiana mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bandung yang telah menunjuknya sebagai Sekda Kabupaten Bandung. Dengan tanggungjawab yang berat maka ia berusaha melanjutkan program yang baik dan meningkatkan yang kurang.

“Saya akan adaptasi dan konsolidasi dulu dengan internal kemudian dengan kepala opd sehingga apa yang disampaikan bupati menghilangkan ego sektoral (dilakukan),” katanya.

Dirinya mengaku tidak kaget ketika ditunjuk sebagai sekda sebab sudah mengikuti prosedur. “Saya kaget sebab sekarang mempunyai tanggung jawab,” katanya (Lily Setiadarma)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *