Maret 25, 2019

KSB Panundaan Bantu Korban Tsunami

KSB Panundaan Bantu Korban Tsunami
Photo Credit To Kades Panundaan H. Asep Ma’mun siap memberangkatkan penyaluran bantuan bencana tsunami Pandeglang, di Kantor Desa Panundaan Kec Ciwidey Kab Bandung, Rabu (2/1/19) malam.

CIWIDEY | Kontroversinews. – Salah satu kegiatan dari Kampung Siaga Bencana (KSB) yakni memberikan bantuan kemanusiaan terhadap korban bencana. Seperti yang dilakukan KSB Panundaan, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung yang hari Kamis (3/1/19) ini menyerahkan langsung bantuan terhadap warga terdampak tsunami di Kampung Karawang Desa Sukarame Kec Carita, Kab Pangandaran Provinsi Banten.

Kades Panundaan H. Asep Ma’mun siap memberangkatkan penyaluran bantuan bencana tsunami Pandeglang, di Kantor Desa Panundaan Kec Ciwidey Kab Bandung, Rabu (2/1/19) malam.

Asep menambahkan, bantuan senilai Rp30 juta sebagian sudah dibelanjakan untuk logistik yang diperlukan korban bencana seperti 300 dus susu bayi, family kit, dan peralatan sekolah. Sebagian juga berupa sayur mayur sumbangan dari masyarkat sebanyak satu ton.

“Penyerahannya nanti langsung ke lokasi bencana. Kurang lebih ada 60 personila KSB Panundaan yang ikut berangkat ke sana dan kita sudah berkordinasi dengan Tagana Jawa Barat serta pemerintahan desa dan kecamatan setempat,” jelas kades.

Kades Panundaan H. Asep Ma’mun siap memberangkatkan penyaluran bantuan bencana tsunami Pandeglang, di Kantor Desa Panundaan Kec Ciwidey Kab Bandung, Rabu (2/1/19) malam.

Menurut kades, kegiatan penggalangan dan penyerahan bantuan ini merupakan misi kemanusiaan yang menjadi kegiatan rutin dari KSB Panundaan setiap ada bencana baik di Kabupaten Bandung sendiri maupun daerah lain.

Ketua Pelaksana Donasi Bencana Pandeglang Didin Adiwijaya menambahkan keberangkatan timnya ke lokasi bencana hanya untuk menyerahkan bantuan.

“Alhamdulillah respon masyarakat dari 21 RW di Desa Panundaan cukup positif dalam penggalangan donasi ini. Mereka pun berempati dan menilai bahwa inilah wadah yang paling tepat dalam menyalurkan bantuan ke korban tsunami di Banten,” ucap Didin.

Didin menyebut sejak didirikan tahun 2006 silam, KSB Panundaan sebelumnya pun pernah menggalang donasi dan menyerahkan bantuan ke korban bencana di Kabupaten Bandung seperti banjir Dayeuhkolot dan korban tanah longsor di Ciwidey. (Lily Setiadarma)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *