Juli 18, 2019

Arus Kendaraan Jelang Natal dan Tahun Baru Menuju Wisata Ciwidey Terpantau Padat

Arus Kendaraan Jelang Natal dan Tahun Baru Menuju Wisata Ciwidey Terpantau Padat

KAB BANDUNG | Kontroversinews.- Arus kendaraan roda dua dan empat jelang hari raya Natal dan Tahun Baru 2019 di jalan Soreang, Kabupaten Bandung menuju kawasan wisata Ciwidey, Bandung Selatan terpantau padat sejak pukul 09.00 Wib. Kondisi tersebut diperkirakan akan berlangsung hingga pukul 13.00 Wib.

Berdasarkan pantauan Kontroversinews.com kepadatan kendaraan sudah terjadi sejak di jalan Soreang-Al Fathu. Kemudian berlanjut hingga ke jalan baru. Petugas kepolisian melakukan rekayasa lalu lintas dengan memutarkan arah kendaraan dari alun-alun Soreang menuju jalan baru kemudian langsung ke jalan menuju Ciwidey.

Kemacetan berlanjut di jalan Desa Sukajadi. Arus lalu lintas terpantau padat merayap di beberapa titik dan diperkirakan berlanjut ke wilayah Ciwidey, Rancabali, Kabupaten Bandung.

“Hari pertama (jelang Natal dan Tahun Baru) mulai kepadatan jam 09.00 Wib, biasanya sampai pukul 13.00 Wib dari arah Soreang ke lokasi wisata Bandung Selatan,” ujar Panit I Lantas Polsek Soreang, Agus Wibowo saat ditemui dilokasi, Ahad (23/12).

Dirinya menambahkan, dari arah Bandung Selatan yang akan kembali ke Bandung diperkirakan akan terjadi kepadatan ke Soreang sekitar pukul 17.00 Wib. “Ini pada liburan, semenjak ada tol Soroja jadi rame,” ujarnya.

Ia pun mengimbau kepada pengendara motor dan mobil yang akan liburan agar memperhatikan keselamatan. Dengan berhati hati sehingga angka kecelakaan turun. “Untuk sementara banyak plat Bandung, Jakarta belum,” katanya.

Agus pun mengatakan berdasarkan informasi yang dihimpun, kondisi penginapan di wilayah Ciwidey sudah penuh dari akhir November sampai tahun baru 2019 mendatang. (Lily Setiadarma)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *