Juli 21, 2019

Rakor Bidang Sosial dan Pemerintahan di Hotel Sutan Raja Soreang

Rakor Bidang Sosial dan Pemerintahan di Hotel Sutan Raja Soreang
Kab Bandung | Kontroversinews.-Rakor lingkup bidang sosial dan pemerintahan di jajaran Bappeda Kab Bandung di Hotel Sutan Raja Soreang (11/12) dengan menghadirkan Diskominfo Kab Bandung ,para camat dan para Kepala desa  diwilayah Kab Bandung ,kegiatan ini untuk perencanaan 2020 dibuat dari sekarang supaya lebih akurat dan tidak salah sasaran .
Kepala Bappeda Kab Bandung ,Ir Ernawan Mustika MS , Kegiatan ini untuk memfasilitasi evaluasi akhir tahun khususnya program sosial pemerintahan dan evaluasi ini akan kita pakai untuk perencanaan 2020 dari sekarang supaya kita lebih baik lebih ,akurat , dan  tidak salah sasaran , makanya kita menggadeng Diskominfo agar informasi tehnologi lebih cepat dan lebih baik .

Prioritas di bidang sosial terutama di bidang Sumber Daya Manusia (SDM) ,IPM m, pelayanan publik dan lebih menekan kemiskinan dan yang lainnya ,barusan ada masukan dari Kepala desa itu bagus bahkan menjadi input kami ,sisi lain banyak keberhasilan Pemkab Bandung untuk masyarakat Kab Bandung .
Harapannya ,kita ingin mencoba menindak lajuti ,terutama kaitan dengan lima tahun ,kita ingin semuanya tercapai apa yang menjadi program Bupati dan kita juga ingin kebijakan -kebijakan pusat bisa berjalan .
Makanya tadi saya sampaikan prioritas Dana Desa (DD) tolong ada untuk stuting ,ada untuk kemiskinan tapi tidak over lev ,semua berjalan di penganggaran sesuai kewenangan ,Intinya ada sinergitas antara desa dengan Pemkab Bandung dan ingin meningkatkan lagi kualitas perencanaan penganggaran sesuai kewenangan .
Over lev dalam arti jangan semua kegiatan artinya munculnya di satu titik ,memang ada yang sengaja seperti itu tapi sebaiknya tidak dilakukan ,sehingga anggaran yang telah diterima sesuai dengan peruntukan jadi efektif efesien ,sekarang tidak bisa semua program di satu titik harus konfergensi ,”tegasnya (Mindra )

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *