Agustus 20, 2019

FGD Sepakati Batas Wilayah Administrasi Desa .

FGD Sepakati Batas Wilayah Administrasi Desa .

Kab Bandung | Kontroversinews.-Focus Group Discussion (FGD) penyepakatan batas wilayah administrasi desa RDTR Soreang Terpadu dan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Kecamatan Bojong Soang Kab Bandung berlangsung di Hotel Sutan Raja Soreang Kab Bandung ,agar tidak membingungkan bagi mereka dengan memperhatikan fungsi ruang yang clear.

Kabid Tata Ruang Dinas PUPR Kab Bandung ,H.Ben mengatakan,”ada forum untuk menyepakati batas desa yang memang ternyata di kita batas -batas desa yang ada sekarang masih membingungkan bagi mereka .

Kita ingin menyepakati supaya batas -batas desa terkadang untuk fungsi ruang clear ,kita punya 6 kecamatan yang sekarang hadir dibagi 44 desa ,di kecamatan dibagi 4 RDTR yaitu RDTR Soreang -Katapang ,RDTR Kutawaringin ,RDTR Margaasih -Margahayu dan RDTR Soreang .

4 RDTR kita sepakati batas -batas desa supaya dalam fungsi ruang dalam penanganan infrastruktur ,serah terima PSU , kaitan lintas batas untuk penanganan drainase sebenarnya banyak hal yang kita lakukan ,karena banyak desa yang ofer lev .

Walaupun kita punya 270 desa dan 10 Kelurahan ,di forum ada 44 kita sepakati ternyata teman -teman dari desa antusias menyepakati proses ini ,karena memang selama ini belum ada kejelasan.

Karena menurut H.Ben di kita masih imajiner jadi bukan batas fisik ,kalaupun batas fisik itu sudah robah dengan pembangunan Perumahan ,makanya kami mengundang para Kades untuk menyepakati batas -batas desa dengan tetangganya .

Karena kita menyusun RDTR sekarang ,karena unit administrasi yang paling kecil adalah desa ,walaupun ini dasar tapi ini penting untuk berkelanjutan ruang yang kita susun sekarang ini .

Dengan kegiatan ini harapannya kita dapat batas desa yang fik dan desa yang tidak hari ini akan kita datangi ,”pungkasnya (Mindra )

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *