Desember 10, 2018

WABUP LAUNCHING SAMPRI EKSEKUTIF TRAYEK BANDARA SILANGIT-PANGURURAN

WABUP LAUNCHING SAMPRI EKSEKUTIF TRAYEK BANDARA SILANGIT-PANGURURAN

Samosir | Kontroversnews.-Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga melounching secara resmi pengoperasian Angkutan Pemandu Moda Bandara PO. Sampri Bandara Sisingamangaraja XII ( Silangit) ke Pangururan (PP) di Hotel Sitio-tio, Aek Rangat Kecamatan Pangururan, Jumat 30/11/18.

PO. Sampri Transport resmi beroperasi mulai 01 Desember 2018 dan akan melayani rute Pangururan – Bandara Silangit (PP) dengan jadwal keberangkatan dari Pangururan Pukul 05.00, 06.00, 07.00, 08.00, 10.00 WIB dan dari Bandara Silangit pukul 09.00, 11.00, 12.00, 13.30, 15.00 WIB setiap hari.

Direksi PO. Sampri Transport Mangasi Sitanggang dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Samosir yang telah memberikan kepercayaan penuh kepada PT. Sampri Transport sembari memohon doa, dukungan serta kritik dan saran. Beliau menyampaikan PT. Sampri Transport siap secara penuh dan akan berupaya maksimal dalam memberikan pelayanan transportasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat dan wisatawan.

Dengan dibukanya rute ini, Mangasi berharap pariwisata Danau Toba dapat perkembang sebagai Destinasi Wisata Prioritas, Semakin Maju dan kunjungan wisatawan semakin meningkat.

Mewakili FKTM A. Siska Naibaho sangat mengapresiasi PO. Sampri Transport yang telah membuka trayek baru melalui kerjasama dengan Pemkab Samosir dengan Rute Pangururan – Silangit. Semoga trayek ini terus berlanjut sehingga meningkatkan pelayanan ekstra kepada masyarakat khususnya para wisatawan yang datang melalui Bandara Silangit. Dan kepada para Supir juga dihimbau agar memberikan pelayanan yang ekstra, aman, nyaman dan diharapkan untuk tidak merokok selama perjalanan karena merekalah tuan rumah pertama bagi wisatawan yang berkunjung ke Samosir.

Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada PO. Sampri Transport yang telah memberikan perhatian dalam meningkatkan pariwisata Samosir melalui pelayanan transportasi darat. Sejarah mencatat, Samosir yang dulunya tertinggal dan terisolasi, secara perlahan dapat berkembang salah satunya adalah berkat kontribusi Sampri yang merintis transportasi dari dan keluar Samosir.

Saat ini juga, Pemkab Samosir terus berbenah dan menata pembangunan dalam upaya peningkatan kunjungan wisatawan, PO. Sampri turut ambil bagian dan akan melayani transportasi Pangururan-Silangit, dimana Bandara Silangit merupakan salah satu jalur masuk wisatawan ke Samosir dan Danau Toba. Dengan beroperasinya PO. Sampri Trayek Pangururan – Silangit, maka secara otomatis Bus Perintis Pemkab Samosir yang selama ini melayani rute ini akan berhenti, dan akan diberikan kepercayaan penuh kepada PO. Sampri Transport. Semoga ke depan dengan bertambahnya kendaraan Silangit-Pangururan dapat meningkatkan jumlah pengunjung/Wisatawan yang datang ke Samosir Negri Indah Kepingan Surga.

Acara dilanjutkan dengan pemberian SK dan Pecah Kendi sebagai tanda bahwa PT. SAMPRI resmi akan beroprasi mulai tanggal 01 Desember 2018.
Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kapolres Samosir AKBP. Agus Darojat, Asisten I Mangihut Sinaga, Kadis Perhubungan Nurdin Siahaan, Plt. Kadis Kominfo Rohani Bakkara, Kasat PolPP Darwin Sihombing, Camat Pangururan Dumosch Pandiangan, Mantan Bupati Samosir Periode 2005-2015 Mangindar Simbolon, masyarakat serta jajaran Direksi dan Karyawan PT. Sampri Transport.(ps)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *