Maret 15, 2019

93 Pengawas SD di Kab Bandung Ikuti Pelatihan Kompetensi

93 Pengawas SD di Kab Bandung Ikuti Pelatihan Kompetensi

Bandung | Kontroversinews.- Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung melalui Bidang TK dan SD melakukan pelatihan dan pembekalan terhadap 93 pengawas SD selama tiga hari, Kamis (29/11). Kegiatan tersebut diharapkan bisa menambah ilmu bagi pengawas dan bisa disosialisasikan kepada guru.

“Pembekalan pengawas ini diharapkan menambah ilmu bagi pengawas dan nanti bisa dishare ke guru. Ini pesertanya 93 orang pengawas diantaranya pengawas PAI dan SD,” ujar Dra. Hj. Aas Siti Asidah Ramdaniah MM.Pd, Panitia Kegiatan sekaligus Kasi Kurikulum SD Disdik Kabupaten Bandung, disela-sela kegiatan Bimtek penerapan model pembelajaran Integrasi kopetensi Abad 21, untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Bandung, di Hotel Bumi Asri Jl. Sukarno Hatta Kota Bandung Kamis (29/11).

Dra. Hj. Aas Siti Asidah Ramdaniah MM.Pd,

Dirinya menambahkan saat ini jumlah sekolah dasar di Kabupaten Bandung mencapai 1421 SD. Diharapkan dengan kegiatan pembekalan pengawas akan meningkatan proses pembelajaran dan implementasi dengan menggunakan kurikulum 2013.

Sementara itu, Kabid TK/SD H. Maman Sudrajat S Pd. MM, Pd melalui Panitia Kegiatan Eni Rohaeni Spd, MM. Pd mengatakan diharapkan para pengawas bisa meningkatkan kompetensi pengawas dan bisa mendalami perannya sebagai pengawas.

Tidak hanya itu, pengawas diharapkan bisa meningkatkan proses pembelajaran di sekolah. “Targetnya ini peningkatan kompetensi pengawas agar pegawas bisa mendalami subtansi materi pembinaan,” katanya. (Lily Setiadarma)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *