April 26, 2019

Siswa SMP Negeri dan Swasta di Kecamatan Rancabali Deklarasi Anti LGBT

Siswa SMP Negeri dan Swasta di Kecamatan Rancabali Deklarasi Anti LGBT
Photo Credit To Ratusan Siswa SMP Negri dan Swasta di wilayah Kecamatan Rancabli melakukan deklarasi menolak keberadaan Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT), minuman keras (miras) dan peredaran narkoba, Rabu (21/11)

Kab Bandung | Kontroversinews.- Ratusan siswa SMP Negeri dan swasta di Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung melakukan deklarasi menolak Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT), peredaran minuman keras (miras) dan peredaran narkoba. Diharapkan dengan deklarasi tersebut bisa meminimalisasi perilaku menyimpang tersebut.

Kepala Sekolah SMPN 1 Rancabali, Drs. Nandang Komara MP. Pd

Kepala Sekolah SMPN 1 Rancabali, Drs. Nandang Komara MP. Pd mengungkapkan deklarasi dilakukan secara serentak melibatkan camat Rancabali, Polsek Ciwidey, Satpol PP, para kepala desa dan tujuh kepala sekolah yaitu SMPN 1, 2 dan 3 serta dari perwakilan Komite Sekolah tiap SMP.

Serta SMP swasta Perkapen Rancabali, Swadaya Karya. “Total para siswa yang mengikuti upacara seluruhnya dari SMP 1, 900 lebih siswa dan yang lainnya perwakilan,” ujarnya, Jumat (23/11).

Dirinya mengungkapkan untuk sementara ini di SMPN 1 Rancabali indikasi adanya perilaku menyimpang tidak terlihat. Pihaknya selalu melakukan upaya preventif dan pencegahan meminimalisasi perilaku menyimpang tersebut di sekolah-sekolah.

Dirinya mengimbau kepada siswa untuk disiplin dalam belajar dan selalu taat beribadah agar terhindarkan dari perilaku menyimpang tersebut. Ia pun meminta orangtua agar membimbing anak-anaknya.

Camat Rancabali H. Tatang Kusnadi SPd, MSi, mengatakan pihaknya berharap para pendidik untuk terus memberikan pembinaan dan sosialisasi perihal LGBT, narkoba dan minuman keras. Kemudian akan melakukan operasi gabungan di Rancabali terkait adanya banyak warung – warung wisata.

Kapolsek Ciwidey Dwi Nugroho Saputro SIK yang diwakili Ipda Hendi Adiana mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan di SMPN 1 Rancabali. Pihaknya akan melakukan pembinaan dan penyuluhan demi meminimalisasi LGBT, miras dan narkoba. (Lily Setiadarma)

Camat Rancabali H. Tatang Kusnad SPd, MSi, dan Ipda Hendi Adiana pada penandatanganan deklarasi tolak LGBT di lapangan SMPN 1 Rancabali Jl. Alamendah desa Alamendah Kec. Rancabali Kab. Bandung , Rabu ( 21/11/2018)

 

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *