Februari 19, 2019

Peningkatan Jalan Parhorian Mendukung Perekonomian Rakyat

Peningkatan Jalan Parhorian Mendukung Perekonomian Rakyat

Samosir | Kontroversinews.-Peningkatan Jalan Parhorian  Kec. Nainggolan senilai 2,5 Milyar akan mendukung peningkatan Perekonomian Rakyat.
Parhorian Senin 19/11/18.

Dengan pertimbangan anggaran dan Skala Prioritas, Pemkab Samosir membangun jalan-jalan strategis, Salah satu jalan strategis yang dibangun di Tahun Anggaran 2018 ini  adalah Peningkatan Jalan Parhorian – Sp. Parhorian Kecamatan Nainggolan yang sumber dananya berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Pemkab Samosir.

Jalan yang dibangun dengan  Nilai Kontrak Rp. 2.430.661.000 ini membangun  Hotmix sepanjang 701 meter dengan lebar 4,50 meter. Dibangun juga  Dyk sepanjang 340 meter dan saluran air sepanjang 98 meter. Progresi pekerjaan tersebut selesai tepat waktu dan mencapai progres 100 %.

Jalan ini akan meningkatkan Perekonomian masyarakat Kabupaten  Samosir. Kelancaran pengangkutan hasil pertanian dan kebutuhan pertanian akan berdampak positif terhadap nilai jual hasil pertanian. Jalan ini juga mendukung wisatawan dalam menjelajahi keindahan Samosir Negeri Indah Kepingan Sorga.(ps)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *