Desember 10, 2018

Jalan Lingkar Luar Samosir Terus Dibenahi

Jalan Lingkar Luar Samosir Terus Dibenahi

Samosir | Kontroversinews.- Pembangunan  jalan lingkar luar Samosir membutuhkan dana yang cukup besar. Kecamatan sitio tio Senin19/11/18 Atas usulan Pemkab Samosir pada tanggal 8 Juni 2018 lalu terbitlah Keputusan Gubernur No. 188.44/673/KPTS/2018 tentang Penetapan Ruas Jalan statusnya sebagai Jalan di Prov.i Sumut yang mana ruas jalan lingkar luar Samosir termasuk didalaminya.

Salah satu jalan lingkar luar Samosir yang ditingkatkan statusnya menjadi jalan Provinsi adalah jalan Harian – Sihotang -Tamba – Holbung – Janji Raja sampai ke bakara di Kabupaten Humbang Hasundutan yang mana di Tahun 2019 pembangunan jalan tersebut akan menggunakan dana Provinsi.

Untuk percepatan terwujudnya jalan lingkar luar tersebut di Tahun 2018 ini  Pemkab. Samosir melaksanakan Pembangunan dibeberapa ruas jalan  tersebut, salah satunya  Peningkatan Jalan Tamba – Ransang Bosi di Kecamatan Sitiotio dengan  Nilai Kontrak ,Rp. 979.358.030 yaitu Lapen Macadam dengan panjang 900 meter dengan lebar 3,5 meter dimana progres pekerjaan sudah 100%.

Semoga jalan lingkar luar Samosir segera rampung. Pemkab. Samosir akan berusaha keras agar dana Provinsi dianggarkan ke sana.(ps)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *