Agustus 20, 2019

Pembangunan Jalan Nasional Samosir Dilakukan Bertahap

Pembangunan Jalan Nasional Samosir Dilakukan Bertahap

Samosir | Kontroversinews.-Jalan Strategis Kabupaten Pangururan – Ronggurnihuta – Tanjungan – Tomok – Lontung dibangun secara bertahap.

Akan meningkatkan produksi pertanian dan mendukung kepariwisataan.  Demi peningkatan kesejahteraan rakyat khusunya bidang Pertanian dan Pariwisata Kabupaten Samosir, pemerintah menentukan beberapa ruas jalan menjadi jalan strategis Kabupaten.

Salah satu jalan strategis Kabupaten adalah jalan Pangururan – Ronggurnihuta – Tanjungan -Tomok – Lontung, secara bertahap dengan mempertimbangkan kondisi Anggaran jalan strategis ini dibangun. Untuk Tahun Anggaran 2018, salah satu ruas yang dibangun adalah Lanjutan Peningkatan Jalan Pangururan – Lumban Sihombing (Sidaludalu – Sidihoni)

Pembangunan lanjutan Infrastruktur jln Utama dari Ronggur nihuta dimulai dari Sidihoni menuju Pangururan ini berupa Pembangunan Jalan Hotmix Sepanjang 2.079 meter. Pembangunan gorong-gorong /box culvert 3 unit masing -masinh sepanjang 8 meter.

Nilai kontrak kegiatan ini Rp. 4.457.826.000 sedang dalam proses pekerjaan . Masih ada sisa sekitar 3.000 meter lagi yang belum di hotmix,semoga tahun 2019 bisa dilanjutkan, karena jalan ini adalah jalan strategis Kabupaten yg menghubungkan Pangururan-Ronggurnihuta-Tanjungan-Tomok dan Lontung.(ps)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *