Mei 27, 2019

GPR Ke- 5 Desa Margahayu Selatan, Mengangkat Budaya Lokal

GPR Ke- 5 Desa Margahayu Selatan, Mengangkat Budaya Lokal
Kab Bandung | Kontroversinews.-,” Gebyar Pesta Rakyat (GPR ) ke -5 kalinya kembali digelar dipelataran kantor desa Margahayu Kec Margahayu Kab Bandung  yang merupakan antusias pemuda ,swadaya masyarakat serta ada sponsor dari Mixagrif bertambah meriah dengan hadirnya Camat Margahayu dan Anggota DPRD Kab Bandung , H. Yanto Setianto .
Dikatakan Kades Margahayu Selatan, H. Amin M .Barkah .ST , kegiatan GPR terselenggara Alhamdullilah berkat anggaran Karang Taruna ,HKBI ,swadaya masyarakat dan sponsor dan acara GPR merupakan ke 5 kalinya sekaligus menyambut hari sumpah pemuda .
Kegiatan yang berlangsung tiap tahunnya dari GPR I ,GPR II dan GPR dan sekarang  GPR yang ke -5 ada peningkatan antusias warga cukup banyak .
Menurut Amin , kebetulan saya sendiri memegang PPSI ,IPSI dan Pormi ,kami sendiri ingin mengembangkan 1000 kampung yaitu budaya lokal terutama di desa Margahayu Selatan memiliki potensi pencasilat dengan 16 Paguroan dan di kecamatan sendiri ada 19 Paguron .
Alhamdulilah desa Margahayu Selatan masih exis terutama di Calung dan reog dan kami ucapkan banyak terimakasih sponsor H. Yanto , Pa RT Rijal serta seluruh jajaran masyarakat serta jajaran panitia sehingga terselenggaranya acara ini ,”Ujarnya
Ditambahkan Anggota DPRD Kab Bandung ,H. Yanto Setianto , Alhamdullilah acara cukup meriah dan ini hasil kinerja panitia dan juga pa Kades ternyata dirinya masih dicintai dan disukai masyarakat Desa Margahayu Selatan , khususnya yang terlibat maupun yang tidak terlibat baik peserta maupun seluruh warga desa Marghayu .
Acara ini terkait program pemuda Kab Bandung yang mengharapkan timbulnya 1000 kampung ,sedangkan yang dimaksud dengan 1000 kampung yaitu tumbuhnya ekonomi kreatif serta setra industri kecil yang menunjang masyarakat desa Margahayu Selatan .
Diharapkan dari acara ini tidak hanya di desa Margahayu Selatan saja tapi diikuti juga dengan 270 desa termasuk 10  Kelurahan .
Adapun terkait anggaran yang akan digunakan itu relatif semuanya kembali kepada kinerja panitia dan Kepala Desanya termasuk Desa Margahayu selatan tidak banyak menggunakan dalam menggelar GPR karena ada swadaya masyarakat ,Kas karang Taruna serta para donatur yang peduli terhadap kegiatan GPR di desa Margahayu Selatan ,”Pungkasnya
Ditambahkan Camat Margahayu Kab Bandung ,Mochamad Ishag ,apresiasi buat karang taruna dan Kepala desa yang telah menggelar GPR Ke-5 walaupun tidak semua pemuda yang hadir namun tidak mengurangi makna dalam mengisi hari Sumpah Pemuda
Salut buat Kepala desa Margahayu Selatan yang telah mampu menggelar GPR Ke- 5 kalinya dan perlu dipertahankan di tahun tahun berikutnya ,sisi lain dalam GPR tidak hanya menampilkan seni tradisional saja tapi seni modern pun ada ,”Ujarnya
Hal serupa dikatakan Ketua Panitia GPR Ke -5 , Desa Margahayu Selatan , Gugun Hadi Gunawan ,acara ini fiur menghibur masyarakat Margahayu Selatan dengan suasana kemeriahan mudah -mudahan masyarakat semakin bersatu dalam mendukung program -program di desa Margahayu Selatan .
Untuk acaranya dari kemaren Sabtu malam ,pencasilat dan tausyiah dilanjut dipagi harinya jalan santai ,sepeda ontel sampai pentas anak -anak yang diwakili semua kalangan warga Margahayu Selatan ,dan dilanjutkan nanti malam pentas hiburan menampilkan Sahara ,Boomerang ,dan AB3 .
Dalam acara GPR yang paling berkesan dari dana minimalis tapi acara bisa maksimalis ditambah  adanya  kontribusi dari salah satu tokoh masyarakat yaitu seorang pengacara dengan menyumbangkan artis artis nasional ,”Pungkasnya (Mindra )

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *