Agustus 25, 2019

KPU Kab Bandung Minta Pengurus Parpol Ikut Cermati DPT

KPU Kab Bandung Minta Pengurus Parpol Ikut Cermati  DPT
Photo Credit To Asep Wanda, Komisioner KPU Kabupaten Bandung

Kab Bandung | Kontroversinews.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung meminta para pengurus partai politik (parpol) peserta Pemilu tahun 2019 mendatang ikut melakukan langkah pencermatan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Komisioner KPU Kabupaten Bandung Asep Wanda mengatakan bila peran pengurus parpol dan semua stekholder sangat besar dalam membantu menyukseskan pesta demokrasi yang akan digelar tahun depan.

“Makanya kami hari ini menggelar rapat koordinasi mengumpulkan pimpinan parpol, tokoh masyarakat ikut mencermati daftar pemilih agar betul betul bersih, betul betul aktual,” ujar Asep di Soreang, Selasa (2/10).

Asep menambahkan, dengan merangkul pengurus parpol bisa menjadi strategi agar Pemilu 2019 nanti berjalan tanpa hambatan. Cara ini juga sebagai pendorong menaikan partisipasi pemilih di Kabupaten Bandung.

“Teman teman parpol, ormas, dan stekholder yang lain dapat menggiring masyarakat agar mereka sadar untuk melapor dan mengecek dirinya sudah tercatat sebagai pemilih di Kabupaten Bandung atau belum,” katanya.

Menurut dia, wilayah ibukota Soreang yang sangat luas lalu jumlah pemilih yang cukup banyak sekitar 2 juta jiwa terbesar kedua setelah Bogor menjadi beban tersendiri bagi jajarannya termasuk dalam sosialisasi.

“Untuk itu kami dari KPU, berharap ada peran serta stekholder lain agar informasi dan sosialisasi bisa lebih merata. Mengawal dan mengawasi DPT, serta mendukung agar partisipasi pemilih meningkat,” katanya. (Lily Setiadarma)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *