April 26, 2019

SMK Islamil Center, Sekolah Paling Maju di Jabar

SMK Islamil Center, Sekolah Paling Maju di Jabar

Cirebon | Kontroversinews.- Mengenal sebuah Sekolah yang sangat maju dan perkembangannya yang dipandang sangat pesat di Kab.Cirebon bahkan bisa dibilang Sekolah paling maju dijawab barat dan inilah sebuah sekolah SMK Islamil Center namanya, dibawah pimpinan Drs.H.Pathudin Sekolah SMK Islamil Center ini kemarin mampu mengeluarkan alumni siswa lukusan mencapai 862 orang bahkan siswanya sampai memiliki nilai tertinggi yaitu 9,25.

Dengan memiliki 7 jurusan keberadaan keberadaan Sekolah SMK Islamik center ini kini memiliki murid mencapai 2300 siswa,namun menurut DRS.H.Pathudin sebagai kepala Sekolah saat ditemui kemarin disela sela kesibukannya dirinya mengungkapkan bahwa siswa sebanyak ini, masih banyak pula yang mendapat tetapi tidak diterima akibat dari pengurangan kuota dari pemerintah yang mengharuskan mengikuti aturan yang sekarang. Kalau saja aturan pengurangan kuota siswa tidak dibatasinya mungkin siswa pendaftar bisa mencapai 3 atau 4 ribuan bisa mencapai siswa disini ,”akunya.

Yang jadi permasalahan disaat penerimaan kuota siswa dibatasi, banyak sekali orang tua murid dan orang siswa yang memohon sampai nangis nangis anaknya meminta untuk bisa sekolah disini sementara kuota dibatasi .itulah yang terkadang hati nurani kita terusik dan merasa sedih dimana kita tidak bisa dan tidak mampu membantu pada kemauan masyarakat yang begitu antusias untuk bisa sekolah di SMK Islamik Center Kab.Cirebon..

Berbicara masalah pembangunan sekolah, memang di Sekolah sudah tentu banyak yang harus dibenahi terutama untuk kemajuan sekolah kedepan dengan masih butuhnya ruangan kelas yang presentativ agar dalam kegiatan belajar mengajar terlihat indah dan nyaman dalam melaksanakan KBM. Butuhnya penambahan dan perbaikan ruang kelas selalu menjadi PR bagi kepala sekolah guna memiliki bangunan sekolah yang mencukupi untuk semua kebutuhannya, dan harapan itu alhamdulilah sekarang ini sedikit demi sedikit sudah bisa terakomodir dengan baik sejalan dengan harapan masyarakat dengan diterimanya bantuan kali ini sebanyak dua lokal penambahan ruang kelas yang memang sangat dibutuhkan.

Masih menurut kepala Sekolah SMK Islamil Center Drs.H.Pathudin, menurutnya berkat perjuangan dan kerja keras antara kepala sekolah ,para guru dan jajaran komite ahirnya semua program pun tercapai sejalan dengan harapan masyarakat. Memajukan sekolah yang kita pimpin itu sangat perlu, begitu juga dalam kegiatan belajar mengajar ( KBM ) supaya tenang salah satunya bangunan harus bagus dari segi bangunan sekolah dan inprastrukturnya karna hal itu bisa mendukung kepada kenyamanan kegiatan belajar mengajar (KBM) guna menuju kemajuan yang nyata di sekolah sejalan dengan Visi dan Misi sekolah SMK Ismalik Center Kab.cirebon.

Alhasil sekolahpun kini dipandang maju dan mampu berkembang pesat selama ini dalam kepemimpinanya, sikap pamiliar ,kebersamaan, tegas dan terarah yang dikedepankan telah membawa perubahan yang nyata bagi keberadaan dan kemajuan sekolah kedepan. Bahkan dalam prestasipun banyak diraih contoh yang baru ini juara 1 se jawabarat bahkan dalam kegiatan PHBI (peringatan hari besar Islam) kemarin begitu sangat meriah dengan diadakannya sunatan masal hingga pawai arak arakan dari mulai sekolah MTS hingga ke perguruan tinggi yang dimiliki oleh Islamik Centre dan itu menjadi jajaran panjang dalam kerja nyata menoreh prestasi.

Namun menurut Kepala Sekolah Drs.H.Pathudin semua keberhasilan yang diraih selama ini menurutnya bukan hasil karyanya sendiri melainkan kerja sama antara para pengurus jajaran tata usaha, para guru dan jajaran komite sekolah serta masyarakat yang sepakat keberadaan Sekolah SMK Islamil Center bisa lebih maju dan mampu berkembang pesat dimasa mendatang. Untuk itu dirinya sangat mengucapkan banyak terimakasih kepada semuanya termasuk panitia pembangunan beserta jajaran komite atas dukungan dan supot dari semuanya hingga sekolahnya mengalami kamajuan yang nyata serta semua program berjalan lancar. (dhian st)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *