April 26, 2019

2000 Anak PAUD Kab Bandung Meriahkan Hari Anak

2000 Anak PAUD Kab Bandung Meriahkan Hari Anak
Photo Credit To Sejumlah anak dan guru tengah mempersiapkan kegiatan Hari Anak Nasional di Dome Bale Rame, Gedong Budaya Sabilulungan kemarin.

Kab Bandung | Kontroversinews.- Sebanyak 2000 anak di Kabupaten Bandung yang tergabung dalam pendidikan anak usia dini (PAUD) turut memeriahkan kegiatan Hari Anak Nasional 2018 di Dome Bale Rame, Komplek Gedung Budaya Sabilulungan, Kamis (13/9). Mereka akan mengikuti berbagai kegiatan lomba.

Anak-anak tersebut berasal dari Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) dan IGTKI Kabupaten Bandung. Lomba-lomba yang akan mereka ikuti adalah lomba menggambar dan mewarnai serta lomba lainnya.

Ketua panitia kegiatan Hj. Kinkin Kornelia SPd, MM., didampingi Asisten panitia Arif Daniwan SE, MM mengatakan kegiatan anak yang diselenggarakan di Dome Bale Rame dilaksanakan dalam rangka Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2018.

Ketua panitia kegiatan Hj. Kinkin Kornelia SPd, MM.
Ketua panitia kegiatan Hj. Kinkin Kornelia SPd, MM.

“Kami berharap, kegiatan ini mampu meningkatkan motivasi, kemandirian dan semangat anak,” ujarnya, Kamis (13/9). Menurutnya, tujuan lainnya diharapkan anak paham dan lebih mengenal dan akrab denyan sejarah.

Ia menuturkan, acara anak yang digelar tiap tahun ini akan dihadiri oleh Bunda PAUD Hj. Nia Naser, Kadisdik Dr. H. Juhana MM.Pd serta jajaran pejabat lainnya. Selain itu, antusias anak cukup tinggi untuk mengikuti kegiatan yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung.

“Tema Hari Anak Nasional 2018 adalah anak Indonesia anak GENIUS yaitu
gesit, empati, berani, unggul, sehat tumbuh,” ungkapnya.

Kepala Bidang PAUD dan PNFI Disdik Kabupaten Bandung, Drs. H. Junjunan MSi mengatakan di Hari Anak Nasional, anak-anak merupakan generasi emas yang harus terus dipupuk dan diarahkan sesuai perkembangan zaman. Selain itu, diharapkan tidak ada tindak kekerasan oleh orang tua kepada anak.

“Dengan potensi anak yang dimiliki maka diharapkan bisa berkembang,” katanya. Dirinya menambahkan saat ini jumlah lembaga PAUD yang terdaftar di Kabupaten Bandung mencapai 1500 lembaga. Selain itu, 523 Taman Kanak-kanak (TK), tempat kursus sebanyak 106 lembaga kursus dan 58 PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat). ( Lily Setiadarma)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *