Desember 10, 2018

Tingkatkan Kualitas Guru, Disdik Gelar Olimpiade Sains Guru

Tingkatkan Kualitas Guru, Disdik Gelar Olimpiade Sains Guru
Photo Credit To Olimpiade Sains Guru (OSG) yang Diselenggarakan Disdik Kabupaten Bandung di SMPN 1 Cicalengka, Sabtu (8/9) diikuti ratusan guru SMP negeri dan swasta di wilayah Kabupaten Bandung. Mereka mengikuti beberapa jenis lomba dan pemenang akan diumumkan 18 September mendatang.

Kab. Bandung | Kontroversinews.- Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bandung menggelar Olimpiade Sains Guru yang berlangsung Sabtu (8/9) kemarin di SMP 1 Cicalengka. Sebanyak 800 guru dari SMP negeri dan swasta di Kabupaten Bandung ikut terlibat dalam acara tersebut. Olimpiade dilaksanakan dalam rangka menjaring guru-guru yang berprestasi.

Kepala Seksi (Kasi) Kurikulum dan Kesiswaan SMP, Disdik Kabupaten Bandung, Dra. Hj Eulis Yuliawati  MM.Pd
mengatakan olimpiade diselenggarakan untuk meningkatkan wawasan pengetahuan, motivasi, kompetensi dan profesionalisme serta kerja keras mengembangkan ilmu di kalangan guru.

Kepala Seksi (Kasi) Kurikulum dan Kesiswaan SMP, Disdik Kabupaten Bandung,  Dra. Hj Eulis Yuliawati  MM.Pd
Kepala Seksi (Kasi) Kurikulum dan Kesiswaan SMP, Disdik Kabupaten Bandung, Dra. Hj Eulis Yuliawati  MM.Pd

“Selain itu juga tujuannya menumbuhkan budaya kompetitif yang sehat di kalangan guru dan komitmen dalam meningkatkan mutu pendidikan,” ujarnya saat ditemui di ruang kerja, Senin (10/9).

Menurutnya, lomba-lomba yang diselenggarakan diantaranya lomba bahasa Indonesia dengan peserta sebanyak 160 orang, kemudian lomba matematika 160 orang peserta, lomba IPA 160 peserta, IPS sebanyak 160 peserta dan bahasa Inggris 160 peserta.

Ia menuturkan, lomba olimpiade sains guru dilakukan hanya sampai tingkat Kabupaten Bandung dan tidak sampai tingkat nasional. Menurutnya, pengumuman lomba akan disampaikan pada 18 September mendatang.

“Pemenang akan diumumkan tanggal 18 September mendatang melalui MKKS dan Gugus masing-masing,” ujarnya.

Hj. Elis menambahkan, olimpiade dilakukan dalam rangka membina dan mengembangkan kesadaran ilmiah untuk mempersiapkan generasi muda dalam menghadapi masa kini dan masa yang akan datang. (Lily Setiadharma).

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *