Mei 23, 2019

Diarak Domba Depok Menuju Rumah Dinas Bupati

Diarak Domba Depok Menuju Rumah Dinas Bupati
Photo Credit To Bupati Bandung Dadang M Naser menyambut hangat para atlet asal Kabupaten Bandung yang telah berlaga di ajang Asian Games 2018 di rumah dinasnya di Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (4/9/2018).

Kab Bandung | Kontroversinews.-Bupati Bandung Dadang M Naser menyambut lima orang atlet asal Kabupaten Bandung peraih sejumlah medali di ajang Asian Games 2018. Penyambutan dilakukan secara meriah dan melibatkan ribuan orang.

Lima orang atlet itu di antaranya, Atlet Pencak Silat Hanifan Yudani Kusumah peraih medali emas, Atlet Angkat Berat Sri Wahyuni, Atlet Badminton Fajar Alfian, Atlet Dayung Selvianti Devi Hidayat dan Fajriah Nurbayan peraih medali perak.

Pantauan wartawan dilapangan , Selasa (4/9/2018), mereka diarak dengan menaiki domba depok dari Kantor KONI Kabupaten Bandung menuju Pemkab Bandung. Iring-iringan itu diikuti rombongan Paskibra K, Marching Band dan dikawal ketat oleh puluhan TNI Polri.

Hanif ada di domba pertama, diikuti Fajriah dan Selvianti. Domba ke empat dinaiki oleh Sri Wahyuni, sementara Fajar tidak hadir karena sedang sibuk persiapan Japan Open 2018.

Ribuan masyarakat turun ke jalan untuk menyambut mereka. Di antaranya warga Kecamatan Soreang, anggota Pencak Silat Tadjimalela Soreang, pelajar TK, SD dan SMP berbondong-bondong menyuarakan dukungan kepada mereka dengan mengibarkan bendera merah putih.

“Kak Hanif, Kak Hanif,” teriak para pelajar.

Sesampai di depan gerbang Pemkab Bandung kelima atlet itu langsung menuju Rumah Jabatan Bupati Bandung untuk menemui Bupati Bandung dan Forkopimda Kabupaten Bandung.

“Selamat, sukses terus dan harumkan nama Indonesia di mata dunia,” kata Bupati Bandung Dadang M Naser sambil memeluk Hanifan.

Mereka langsung masuk ke dalam rumah jabatan bupati. Sesampainya di rumah jabatan mereka langsung dipanggil ke atas panggung untuk diberikan penghargaan dan uang kadedeuh (aspresiasi).

“Terimakasih sudah mengharumkan Kabupaten Bandung kepada para atlet yang ikut bertanding di Asian Games, ini pencapaian yang luar biasa,” kata Dadang di atas mimbar.

Saat memberikan ucapan selamat di atas mimbar, Dadang meneteskan air matanya karena tidak dapat kuasa menahan kebahagaiaannya.

“Baru kali ini Indonesia berjaya di asian games, dari peringkat ke 17 sekarang ke empat, kejayaan indonesia di mata dunia diwujudkan melalui olahraga,” ujar Dadang terbata-bata.

Seperti diketahui, selain kelima atlet itu, 12 atlet asal Kabupaten Bandung lainnnya dan 7 pelatih juga membela Indonesia di Asian Games di cabang olahraga Pencak Silat, Angkat Besi, Polo Air, Hocky, Softball, Bulutangkus dan Dayung.

Dadang mengaku terharu menyambut atlet kebanggaan Kabupaten Bandung. Dirunya juga turut berterimakasih kepada para atlet.

“Tentu saya terharu, saya sangat terharu, bangga apa yang saya ucapkan betul-betul dari hati yang terdalam, terutama prilaku Hanif yang menyatukan dua tokoh nasional (Jokowi dan Prabowo) menyatukan dengan olehraga,” jelasnya.

Sementara itu, Hanifan Yudani Kusuma mengatakan ia tengah mempersiapkan diri kembali untuk bertanding di ajang kejuaraan dunia di Singapura Desember mendatang dan Sea Games di Filipina tahun 2019 mendatang.

“Sekarang Hanif fokus kembali di kejuaraan dunia bulan Desember dan fokus di Sea Games 2019 di Filipina. Target emas di dua kejuaraan itu,” katanya.

Hanifan menuturkan, dirinya akan terus berlatih sesuai program demi memenangkan emas di dua kejuaraan tersebut. Termasuk mengikuti segala intruksi yang disampaikan oleh pelatih secara terukur dan teruji. “Target emas harus,” pungkasnya. (Lily Setiadharma)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *