April 25, 2019

Hj. Srilaksmi: Sosialisasi ini Untuk Ciptakan Pendidikan Karakter Anak

Hj. Srilaksmi: Sosialisasi ini Untuk Ciptakan Pendidikan Karakter Anak
Photo Credit To Peserta Bimtek Sosialisasi Pendidikan Keluaraga nampak semangat saat mengikuti kegiatan di Graha Arjasari, Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung, Rabu (25/7/2018).

Kab Bandung | Kontroversinews.-Demi meningkatkan kualitas pendidikan bagi masyarakat Kabupaten Bandung, Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung melaksanakan sosialisasi penyelenggaraan pendidikan keluarga.

Kegiatan  ini diikuti oleh  ratusan kepala TK, SD, SMP dan perwakilan Komite Sekolah, Forum PKBM, Himpaudi, IGTKI dan SKB se Kabupaten Bandung.

Ketua Pelaksana Panitia Penyelenggaraan Hj. M Sri Laksmi SPd, M.Pd mengatakan melalui kegiatan tersebut diharapkan para peserta dapat menyusun Rencana Tindak Lanjut (RTL) sebagai perencanaan implementasi program pelibatan keluarga pada penyelenggaraan pendidikan di Kabupaten Bandung.

“Sosialisasi ini akan menjadi RTL setiap kepala sekolah. Tujuannya untuk menciptakan pendidikan karakter anak ditiap sekolah akan cepat tercapai,” kata Hj. Srilaksmi yang juga Kasi Dikmas dan Kesetaraan Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung saat di temui wartawan di Graha Arjasari, Rabu (25/7/2018).

Ketua Panitia Kegiatan Hj. M Sri Laksmi SPd, MPd

Ia mengungkapkan, dengan disosialisasikannya pendidikan keluarga kepada semua kepala sekolah, komite dan lembaga penyelenggara pendidikan non formal yang menjadi peserta. Nantinya, penyebaran luas program pendidikan keluarga sebagai pendidikan dasar karakter anak akan diketahui semua masyarakat Kabupaten Bandung.

“Nantinya akan menjadi RTL semua penyelenggara pendidikan, sehingga pendidikan karater sesuai kaeakter anak akan cepat tercapai,” ungkapnya.

Ia berujar, kegiatan sosialisasi pendidikan keluarga diikuti sekitar 175 peserta dari semua penyelenggara pendidikan di kabupaten Bandung. Semua peserta akan mengikutinya selama 4 hari kedepan juga mendapatkan pemaparan materi dari Direktorat pendidikan.

“Selama empat hari semua peserta akan mendapatkan materi yang disampaikan oleh narasumber, terus bisa bertanya langsung kepada Direktorat pendidikan yang kami hadirkan,” kata Hj.  Laksmi.

Dengan diselanggarakannya kegiatan tersebut, nantinya pendidikan karakter disetiap sekolah akan terlaksna dan mendapat dukungan secara langsung dari semua orang tua siswa.

“Usai mengikuti kegiatan ini bisa diimplementasi yang menjadi program semua sekolah. Pendidikan keluarga untuk mengembangkan karakter anak dengan pelibatan keluarga pada penyelenggaraan pendidikan di Kabupaten Bandung,” tambahnya.

Selama empat hari, kegiatan itu diisi oleh Dr.  Iis Suryatini Dr. TjiTji Wartisah sebagai narasumber dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Dr.H.  Juhana MM.Pd

“Target kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman peserta tentang pelibatan keluarga pada penyelenggaraan  pendidikan.  Mendorong satuan pendidikan untuk melaksanakan kegiatan  keluarga, dalam penyelenggaran pendidikan,” pungkasnya. ( Lily Setiadarma) 

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *