Mei 27, 2019

Ratusan Siswa SMAN 1 Soreang Ikuti MOPD

Ratusan Siswa SMAN 1 Soreang Ikuti MOPD
Photo Credit To Ratusan siswa SMAN 1 Soreang tengah mengikuti upacara Pramukaan di lapangan serbaguna sekolah tersebut, Jumat ( 20/7/2018).

Kab Bandung | Kontroversinews.- Ratusan Siswa SMAN 1 Soreang Jalan Raya Soreang – Banjaran KM 3. Kabupaten Bandung, tengah mengikuti kegiatan Masa Orientasi Peserta Didik (MOPD), Tahun Ajaran (TA) 2018-2019.

“Siswa dibekali MPLS tiga hari, Pramuka tiga hari, di antaranya adalah materi prmauka, sejarah kepramukaan dan kegiatan lainnya,” kata Wakasek Kurikulum SMAN 1 Soreang Ahmad Hamdan M.Pd,  yang didampingi Kasubag TU Iyus Rusdita SAP.  saat ditemui di diruang kerjanya,  jumat (20/7/2018)

Ahmad mengungkapkan, selain kegiatan tersebut masih banyak kegiatan lainnya seperti games dan hiburan.

“Tujuannya, pramuka wajib, ini sudah ada undang-undang nya. Ini diwajibkan dan diadakan oleh provinsi. Pesertanya sebanyak 352, kelas XI dilaksanakan Hari Kamis sampai Sabtu, pelaksanaannya disini tidak diluar sekolah,” ungkapnya.

Ahmad menambahkan, kegiatan tersebut sangat positif bagi siswa didik baru, pasalnya bisa memberikan pengetahuan dan wawasan tambahan kepada para siswa.

Wakasek Kurikulum SMAN 1 Soreang Ahmad Hamdan M.Pd, tengah menjelaskan kegiatan Peramuka yang didampingi Kasubag TU Iyus Rusdita SAP.

Wakasek Kesiswaan Tono Kartono SPd, menambahkan, untuk kegiatan Pramuka siswa kemah dilaksanakan di  sekolah. “Kemahnya kita gunakan gedung yang ada,” ujarnya.

Tujuan kegiatan tersebut untuk kesiapan siswa dijenjang sekolah yang lebih tinggi. “Pendidikan karakter, sebagai implementasi dari kurikulum 13, Pramuka eskul wajib, sangat penting,” ujarnya.

Ia berharap, siswa bisa mengikuti kegiatan dengan baik. “Sungguh-sunghuh, sesuai komitmen kita ingin meningkatkan kualitas siswa,” jelasnya.

Salah satu siswa, Anggita  mengaku senang dan bangga bisa  mengikuti kegiatan pramuka karena sebelunya sewaktu di SMP,  aktif di Pramuka.

“Senang, selain menambah wawasan pengetahuan, belajar keterampilan, kemandirian  juga mempererat tali silaturahmi sesama rekan di lingkungan sekolah  SMAN 1 Soreang,” pungkasnya. (LilySetiadarma) 

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *