Juni 27, 2019

Dikabarkan Kapal Terbalik di Danau Toba di Kecamatan Nainggolan. 

Dikabarkan Kapal Terbalik di Danau Toba di Kecamatan Nainggolan. 

Samosir | Kontroversinews.-Dikabarkan satu kapal kayu berpenumpang bernama Pulo Inna terbalik di perairan Danau Toba di Kecamatan Nainggolan, Kabupaten Samosir. Kapal membawa penumpang 5 orang, termasuk nahkoda, satu selamat. Kejadiannya sekitar 19.30 WIB, Jumat 22/6/18.

Informasi terbaliknya kapal tersebut sudah beredar luas di media sosial dan grup WA malam ini. Disebutkan, saat kejadian angin kencang. UKuran kapal disebutkan lebih kecil dibanding KM Sinar Bangun yang tenggelam saat dalam pelayaran dari Pelabuhan Simanindo (Samosir) ke Pelabuhan Tigaras (Simalungun) pada Senin 18/6/18 yang lalu sekitar pukul 17.30 WIB.

Kabar lain menyebut bahwa kapal tersebut bernama KM RR Madison. Penyebab kecelakaan karena mati mesin dalam cuaca hujan deras, angin kencang dan ombak. Tempat kejadian antara Nainggolan (Samosir) ke Pulau Sibandang (Taput).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Samosir, Mahler Tamba,ketika dihubungi via seluler Jumat 22/6/18 malam, belum bisa memastikan kebenaran informasi tersebut.

“Ini kita masih di jalan, kita lagi mengecek kebenaran. Masih belum jelas. Ada kabar 1 orang meninggal, ada yang bilang tidak ada. Kapal selamat,Kita lagi di Nainggolan untuk mengecek kebenaran,” kata Mahler.(ps)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *