Agustus 25, 2019

25 Siswa MAN Puwakarta Diterima SNMPTN

25 Siswa MAN Puwakarta Diterima SNMPTN

Purwakarta | Kontroversinews.-  Membanggakan…! itulah sebuah kata yang layak disandangkan kepada Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Purwakarta. Betapa tidak, sebanyak 25 orang siswa MAN Purwakarta kini namanya tercatat dan dinyatakan lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Tahun 2018.
Kerja keras MAN Purwakarta dalam mencetak dan mengukir prestasi para peserta didiknya, hal itu tak lepas atas polesan dan binaan dari Kepala MAN Purwakarta, Drs. Hj. Yayan Irmayani. MA. yang menerapkan disiplin dalam proses kegaiatan belajar dan mengajar.

Hasilnya, dari 25 orang siswa yang lolos seleksi ke perguruan tinggii negeri mereka nantinya akan menimba ilmu ke jenjang yang lebih tinggi seperti di UNPAD, UNJ, UNSIL, dan UIN SJD.
Tak hanya sebatas itu, MAN Purwakarta juga tercatat sebagai peringkat Ke-3 antar MAN se-Jawa Barat di bawah MAN 1 dan MAN 2 Bogor. Menurut Hajah Yayan, 25 siswanya yang lolos SNMPTN adalah merupakan suatu kebanggan bagi MAN Purwakarta,” Kerja keras dan displin dalam belajar merupakan kunci suatu keberhasil dan kesuksesan ,”Kata Hajah Yayan saat ditemui KONTROVERSINEWS di ruang kerjanya .

Lebih lanjut dia mengatakan, MAN Purwakerta memiliki jumlah siswa sebanyak 943 orang dengan ditopang dengan 31 orang tenaga pengajar berstatus PNS dan 27 tengaga pengajar non PNS. MAN Purwakarta mempunya karyawan tata usaha (TU) sebanyak 13 personil, serta sekolah ini memiliki 27 rombongan belajar (Rombel).
Di Bidang Eskul, menurutnya, MAN Purwakarta melaksanakan kegiatan eskul di bidang olah raga seperti, Bola Volly Ball, Futsal, Bulu Tangkis, Tae Kwon Do, Penca Silat, Theatre, Pramuka, dan Kesenian.

Ditempat yang sama, Wakil kepala sekolah (Wakasek) Bagian Humas, Asdan Harisman. M. Pd mengatakan, Khusus di Bidang KesenianMAN Purwakarta Juara 1 dalam lomba Musikalisasi Puisi tingkat Propinsi Jawa Barat. Lomba Musikalisasi ini digelar di Balai Bahasa Jawa Barat,” Grup Musikalisasi Puisi kami bernama gelanggang bahasa dan sastra “Gebasa” yang beranggotakan enam orang personil,” Kata Asdan Harisman.

Di level nasional, grup “Gebasa” MAN Purwakarta yang mewakili Propinsi Jawa Barat akan terus untuk berjuang di tingkat nasional. Karena kata Asdan, Lomba Musikalisasi dan Puisi di level nasional, tantangan semakin berat dirasakan, Karena, lomba di tingkat nasional yang bakal di gelar di Balai Bahasa Pusat Jakarta, pesertanya akan diikuti dari propinsi di seluruh Indonesia.

“ Setelah Juara I di tingkat Propinsi Jawa Barat Grup “Gebasa” MAN Purwakrta, akan di bimbing dan dibina oleh Balai Bahasa Jawa Barat untuk mengikuti lomba di tingkat nasional. Kami merasa bangga atas perjuangan dan prestasi yang di raih Grup “Gebasa” MAN Purwakarta” Ujar Asdan Harisman.

Hal senada juga ditambahkan oleh Kepala MAN Purwakarta, Dra. Hj. Yayan Irmayanti. MA, dirinya mengaku bangga atas prestasi yang di raih oleh Grup :Gebasa” menyabet gelar Juara I Musikalisasi Puisi tingkat Jawa Barat sehingga MAN Purwakarta dapat mewakili propinsi di level nasional,” Untuk meraih kesuksesan, kami tidak bisa bekerja sendiri tanpa ada dukungan dari para guru, komite sekolah, dan peran serta masyarakat,”ujar Hajah Yayan menandaskan. (Tim)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *